Home Berita SATGAS SBJ – 67 2018 TNI AL Ikut Sukseskan Sail Moyo dan...

SATGAS SBJ – 67 2018 TNI AL Ikut Sukseskan Sail Moyo dan Bantu Korban Gempa Sumbawa

49
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Ucapan selamat datang disampaikan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah kepada Komandan SATGAS SBJ – 67 beserta rombongan yang sudah meluangkan waktu untuk datang ke Kabupaten Sumbawa dalam rangka Sail Moyo, “Kebetulan Sail Moyo ini telah kita rencanakan lebih awal, namun ditengah jalan Kabupaten Sumbawa terkena dampak gempa lombok dan setelah gempa lombok Kabupaten Sumbawa pada tanggal 19 Agustus 2018 yang lalu terkena bencana gempa” jelas wabup. Bencana gempa ini lanjut wabup menyebabkan 10.383 bangunan berupa pemukiman, sarana pendidikan, kesehatan dan rumah ibadah mengalami kerusakan. “saat ini kami sedang berikhtiar agar masyarakat kami segera kembali kerumahnya dengan perbaikan yang akan kami lakukan dalam waktu dekat” terang H. Mo biasa sehari-hari beliau disapa.

Insya Allah dengan adanya kunjungan dan bhakti sosial  ini semoga trauma warga kami dapat terobati dan bangkit kembali” tambah Wabup.

Ditempat yang sama Komandan SATGAS SBJ – 67 Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono menyampaikan terima kasih atas penyambutan pemerintah Kabupaten Sumbawa yang telah diberikan kepada kami semua. “Kami rencana disini melaksanakan kegiatan sampai dengan tanggal 16 September 2018 jadi kurang lebih 14 hari” terangnya. “Besok kami akan mulai bertolak ke pulau Moyo sasaran kami yang pertama” tambahnya. “kemudian tanggal 7 September 2018 pagi kami masuk lagi kesini melaksanakan Bahkti sosial di Badas mulai tanggal 8 sampai tanggal 10 september 2018” tegas beliau.

Selanjutnya SATGAS SBJ – 67 menjelaskan rangkaian kegiatan selama di Kabupaten Sumbawa diantaranya, Nanti apabila ada jadwal kita yang bertambah yg mungkin bersamaan dengan kegiatan di badas nanti akan kami sesuaikan lagi. Tanggal 11 sampai 13 september di pulau Bungin kemuadian tanggal 14 balik lagi kapal kesini, tapi kegiatan bhakti sosial dilaksanakan didarat tanggal 14 dan 15 di labuhan padi  karna kapal tidak dapat menyadar disana jadi bhakti sosisalnya khusus sarpras, yanmas kemudian yang lainnya kesehatan tetap dilaksanakan. Sebagai Informasi juga untuk sarpras yang didarat Labuhan Badas kemudian labuhan padi dan di pulau Bungin akan kami turunkan pagi ini semua karna mereka langsung kegiatan mulai hari ini. Sampai nanti ditarik sekitar tanggal 14 atau 15. Untuk Sarpras yang di pulau moyo nanti akan bersama – sama dengan Yanmas dan Yankes tanggal 5 sampai tanggal 6 september 2018.

Penyambutan kedatangan Komandan SATGAS SBJ – 67 Tahun 2018 oleh QWakil Bupati Sumbawa bersama dengan Anggota Forkopimda dan Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, DANLANAL TNI-Al NTB,  Asisten Perekonomiandan Pembangunan Setda Kab. Sumbawa beserta para Kepala OPD  pada Selasa pagi (4/9/18)  di Labuhan Badas. (KH74)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here