Home Info Samawa Pagelaran Pertunjuakan Rakyat (Pentura) Sumbawa Tahun 2018

Pagelaran Pertunjuakan Rakyat (Pentura) Sumbawa Tahun 2018

69
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Event Internasional Sail Moyo Tambora adalah salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan dan menggenjot sektor pariwisata agar lebih menggeliat khususnya di Pulau Sumbawa sehingga dapat menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru. Pariwisata dianggap punya keunggulan mengingat mayoritas berada di sektor jasa. Selain itu, pariwisata merupakan komoditas yang paling berkelanjutan dan menyentuh hingga ke level paling bawah masyarakat. Tak hanya itu, tiap tahun performanya terus menanjak. Namun demikian keberhasilan pelaksanaan event internasional ini sangat bergantung seberapa besar dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

Berkaitan dengan hal di atas, dalam rangka ikut serta mendukung dan menyemarakan serta menyukseskan pelaksanaan Sail Moyo Tambora 2018, Kementerian Komunikasi dan Informasi RI bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa akan menggelar kegiatan pagelaran musik samawa dan seni pertunjukan rakyat. Dalam pagelaran ini akan menampilkan kesenian daerah Sumbawa seperti tarian samawa, rebalas lawas, Sakeco dan ngumang yang akan dibawakan oleh Sanggar Seni binaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Uma Beringin Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes serta dimeriahkan oleh bintang tamu Rosi KDI dan Ayu DA3 yang akan diiringi oleh Doro Elektone. 

Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 8 September 2018  jam 19.30 wita sampai selesai bertempat di Taman (lapangan) Pahlawan Sumbawa. (KH74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here