Home Berita PT. Bank NTB Serahkan Bantuan Korban Gempa Sumbawa

PT. Bank NTB Serahkan Bantuan Korban Gempa Sumbawa

20
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Gempa Sumbawa terus mengundang keprihatianan berbagai pihak, kemarin PT. Bank NTB melalui Direktur Kepatuhan H. Ferry Satrio, SH.,MH menyerahkan bantuan sembako untuk korban gempa di Kabupaten Sumbawa pada Sabtu pagi (1/9) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Sumbawa didampingi Kadis Sosial, Kabag Pemerintahan, Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Sumbawa.

Ucapan terima kasih dan apresiasi yang mendalam disampaikan Bupati Sumbawa, H.M Husni Djibril B.Sc kepada PT Bank NTB beserta jajaran yang ikut peduli terhadap kondisi masyarakat Sumbawa yang tertimpa bencana gempa bumi. Akibat dari bencana tersebut, tidak hanya menghilangkan nyawa dan luka-luka, juga ribuan rumah dan sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan. “Terdapat 5 Kecamatan terdampak cukup besar, yaitu Alas Barat, Alas, Buer, Utan, dan Lunyuk. Untuk Kecamatan Lunyuk, kemarin saya menyaksikan langsung keadaan di sana, saya merasa miris dan prihatin, karena begitu dahsyat dampaknya bagi kurang lebih 300 warga terdampak” ucap Bupati.

Disampaikan pula bahwa untuk penanganan gempa di Lunyuk sama dengan perlakuan di empat kecamatan terdampak gempa lainnya. Bupati sangat mengapresiasi kesungguhan masyarakat Lunyuk dalam membangun dirinya yang begitu kuat. “Hal tersebut terlihat dengan kerjasama antar warga masyarakat di Kecamatan Lunyuk, yang bekerja sama secara bergotong royong membersihkan puing-puing rumah terdampak gempa, termasuk secara mandiri dalam recovery (pemulihan) rumah” puji Bupati.

Ditempat yang sama, H. Ferry Satrio, SH.,MH Direktur Kepatuhan PT Bank NTB menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Bank NTB  terkait bencana alam gempa bumi yang melanda NTB. “Ke depan program Cooperate Social Responsbillity  (CSR) bencana alam PT Bank NTB akan lebih fokus untuk pemulihan pasca gempa baik fisik maupun non fisik yang tentunya sangat memerlukan perhatian khusus” jelas Ferry. Diharapkan bantuan sembako yang diberikan dapat sedikit meringankan beban dari semua warga terdampak gempa. “Saya yakin, apa yang disampaikan Pemerintah Daerah dan bantuan dari pihak lain, tentunya belum dapat memenuhi harapan warga terdampak secara keseluruhan, namun jadikanlah peristiwa ini  untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada sang Khaliq, karena ini peristiwa alam yang tidak bisa dilawan, jadi jangan lagi saling menyalahkan,” pungkasnya (KH74)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here