Home Berita DORONG EKONOMI WARGA, DESA UMA BERINGIN KOLABORASI BERSAMA FAKULTAS TEKNIK UTS GELAR...

DORONG EKONOMI WARGA, DESA UMA BERINGIN KOLABORASI BERSAMA FAKULTAS TEKNIK UTS GELAR WEBINAR

12
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Nasional jumlah penduduk miskin per September 2020 adalah sebesar 27,5 juta, dari jumlah penduduk miskin yang cukup besar tersebut bahkan cendrung terus mengalami peningklatan, sebagian besar adalah mereka yang berada di desa. Indeks kedalaman kemiskinan di desa pun tercatat meningkat, demikian pula indeks keparahan kemiskinannya. Jadi, simpulannya: orang yang hidup di desa selama Indonesia merdeka itu (sebagian besarnya) makin hari makin miskin.

Keadaan ini tentunya menimbulkan pertanyaan dan keheranan sebagian orang, mengapa orang yang tinggal di desa makin miskin? Padahal, di desalah semua sumber daya berada. Sumber pangan kita adanya di desa. Sumber bahan baku industri adanya di desa. Bahkan, sumber alam mineral, minyak bumi, gas, semua bahan tambang adanya di desa. Sumber kekayaan negara kita ini, hampir semuanya ada di desa.

Sebagai Kades yang cukup inovatif dan terbuka dengan berbagai pikiran baru, Kades Uma Beringin terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak salah satunya kerjasama yang sudah terjalin cukup baik dalam berbagai bidang bersama Universitas Teknologi Sumbawa.

Sebagaimana kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, Senin, 31 Mei 2021 berkolaborasi dengan Fakultas Teknik Universitas Teknologi Sumbawa, Karang Taruna Beringin Jaya, Relawan TIK Kabupaten Sumbawa, Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendikia, Pengurus Esports Indonesia Kabupaten Sumbawa, dan Hexagon Mengadakan Webinar Pengabdian Kepada Masyarakat dengan mengangkat Tema : ” MENUMBUHKAN PEREKONOMIAN DESA DENGAN TEKNOLOGI”

Webinar yang digelar pada Hari Senin, 31 Mei 2021Waktu : 10.00 WITA menghadirkan Pemateri diantaranya :1. Iksan Adiasa,M.T Ketua Prodi Teknik Industri Universitas Teknologi Sumbawa 2. Yunanri W, M.Kom Dosen Fakultas Teknik Informatika Universitas Teknologi Sumbawa 3. Ismi Mashabai, M.T Dosen Fakultas Teknik Industri Universitas Teknologi Sumbawa Moderator :Rizka Irjiba ,Asisten Dosen Prodi Teknik Informatika dan Anggota Relawan TIK Cabang Sumbawa.

Kades Uma Beringin melalui Sekretaris Desa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan webinar ini, beliau berharap melalui kegiatan ini semoga dapat membuka wawasan masyarakat khususnya masyarakat Desa Uma Beringin sehingga perekonomian Desa Uma Beringin dapat meningkat. (KH74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here