Home Uncategorized Sumbawa Meriahkan Lounching Kalender Event Pariwisata Lombok Sumbawa 2018 di Kemenpar

Sumbawa Meriahkan Lounching Kalender Event Pariwisata Lombok Sumbawa 2018 di Kemenpar

52
0
SHARE

Jakarta, InfoPublik.  Menyongsong  tahun 2018, guna lebih menguatkan upaya promosi pariwisata Pemerintah Provinsi NTB bersama Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat melounching Kalender Event Pariwisata Lombok Sumbawa 2018di Kementerian Pariwisata, Rabu (13/12/2017).

Bertempat di Balai Irung Soesilo Sudarman, Menteri Pariwisata diwakili Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuty bersama Wakil Gubernur NTB H.Muhammad Amin, SH, M.Si melounching Kalender Event Pariwisata Lombok Sumbawa 2018 yang ditandai oleh pemukulan gendang belek.

 

Dalam sambutannya Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar mengapresiasi atas terselenggaranya launching  Kalender Event Pariwisata Lombok Sumbawa 2018 sebagai bagian dari upaya meningkatkan kunjungan wisatawan asing khususnya di NTB dengan target 4 juta kunjungan wisman.

“Dengan lounching dan dipasarkan  sejak dini, maka akan mempermudah para wisatawan merencanakan perjalanan wisatanya” tegas Deputi.  Hanya saja paket-paket event yang sudah ditawarkan harus lebih banyak lagi, tambahnya.

Deputi juga menekankan agar Dinas Pariwisata NTB juga lebih memperhatikan pengembangan pariwisata di Pulau Sumbawa, seperti yang telah dilakukan kepariwisataan Kabupaten Sumbawa yang mengembangkan event pariwisata di tingkat kecamatan.

Sementara itu Wakil Gubernur NTB dalam sambutannya mengatakan  bahwa keanekaragaman budaya, atraksi wisata, perayaan agama dan pertunjukan kesenian yang dapat disaksikan setiap tahun di NTB adalah merupakan atraksi yang unik.

Selanjutnya Amin mengatakan, Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa menyediakan hampir semua daya tarik yang dibutuhkan wisatawan. Keindahan alam kedua pulau itu tak akan terlupakan bagi siapa pun yang pernah datang.

‘Kami juga berharap kiranya tokoh-tokoh  masyarakat Lombok Sumbawa yang ada di Jakarta dan kota lainnya serta yang pernah bertugas dan tinggal di NTB ikut membantu mempromosikan pariwisata Lombok-Sumbawa” harap  Amin. Selanjutnya Wagub menguraikan 15 event kalender wisata Lombok-Sumbawa yang akan digelar tahun 2018 mendatang.

Sementara itu, Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa Ir. H. Junaidi, M.Si disela-sela lounching mengatakan bahwa Kabupaten Sumbawa guna mendukung pengembangan pariwisata NTB dan Indonesia juga telah menyiapkan 25 Kalender Event Pariwisata Kabupaten Sumbawa 2018.

“Konsepnya selain juga melaksanakan mayor event Fersival Pesona Moyo 2018, juga akan digelar event-event wisata lainnya yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat wisata di kecamatan sepanjang tahun 2018, seperti yang telah dilaksanakan tahun 2017 ini” ujar Junaidi.

“Dengan konsep ini, kami berharap agar potensi-potensi pariwisata yang berada pada kecamatan akan tergali dan berkembang menjadi salah satu daya tarik bagi tumbuhnya industry pariwisata di Kabupaten Sumbawa khususnya dan di NTB umumnya” tambah Kadis.

“Setelah mendengar sambutan Ibu Deputi, kami berharap dukungan Pemerintah Provinsi NTB dan Kementerian Pariwisata dalam hal promosi maupun penataan dan pengembangan destinasi pariwisata di Kabupaten Sumbawa” pungkas Kadis.

Hadir pada acara ini antara lain Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa L. Budi Suryata, SP, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sumbawa Ahmadul Kosasih, SH, dan beberapa tokoh masyarakat Sumbawa di Jakarta. (ra/mckabsumbawa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here