Home Berita Forum Literasi Digetal 2018

Forum Literasi Digetal 2018

45
0
SHARE

Sumbawa Besar, Rumah Informasi Samawa.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Dirjen Informasi dan Komunikasi melaksanakan kegiatan Forum Literasi Digital di Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan yang mengangkat tema “Generasi Muda Bijak Bermedia Sosial” di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumbawa, dihadiri oleh Anggota DPR RI H. M. Syafruddin, ST. dan Direktur Pengelolaan dan Penyediaan Informasi Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Drs. Selamatta Sembiring di Aula Hotel Tambora Sumbawa Besar, Senin (27/11).

Dalam sambutannya Drs. Selamatta menjelaskan Indonesia merupakan jumlah pengguna internet terbesar keempat didunia “artinya ada 134 juta orang Indonesia yang bermain internet dan ada sekitar 106 juta orang pengguna aktif media sosial, 90 juta diantaranya adalah anak muda” jelas beliau. “

“Apalagi Pengguna media Facebook Indonesia berada pada urutan tiga dunia serta untuk pengguna Tweeter Indonesia berada diurutan kedua terbesar setelah Amerika Serikat” lanjutnya.

Namun demikian yang menjadi keperihatinan kita bersama adalah penyebaran berita palsu atau hoax Indonesia berada pada urutan teratas didunia, oleh karenanya terang beliau semoga kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan terutama bagi generasi muda untuk bermedia sosial secara baik dan bijak.

Sementara itu Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan semacam ini sangat penting bagi semua kalangan terutama bagi generasi muda. “kami berharap kedepan internet untuk sekolah dan puskesmas untuk mendukung pelayanan, terutama disekolah” ujar Wabup. Kepada para peserta diharapkan agar mengikuti forum dengan dengan serius dan nantinya dalam penggunaan internet lebih bijak serta teliti dalam menyikapi berita-berita hoax. (KH74)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here