Home Berita Plh. Bupati Sumbawa himbau Seluruh Elemen Sukseskan Kampung Sehat 2

Plh. Bupati Sumbawa himbau Seluruh Elemen Sukseskan Kampung Sehat 2

13
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Dalam satu tahun lebih, pemerintah dan masyarakat terus berupaya membebaskan diri dari pandemik Covid-19. Selain dengan pencegahan dan penanganan juga dilakukan upaya  bersama untuk terus dapat menguatkan ketahanan masyarakat di segala bidang. Salah satunya adalah program Kampung Sehat yang digagas oleh Kapolda NTB.

Konsep Kampung Sehat pada dasarnya adalah untuk menjadikan peran aktif masyarakat sebagai kunci keberhasilan penanganan Covid-19, di mana Pemerintah Daerah, TNI dan Polri sebagai motivator, fasilitator dan supervisor di Kabupaten/Kota se-Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Kami mendukung sepenuhnya untuk menyukseskan Program Kampung Sehat 2 ini,” ujar Plh. Bupati Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM saat menerima kunjungan Kapolres Sumbawa yang diwakili Kasat Intel Iptu Dozer Trisatria Armada, S.T.K, S.I.K. dan jajarannya pada Senin  (1/3/2021) sore di ruang kerjanya.

Haji Bas, sapaan Plh Bupati Sumbawa, menyampaikan bahwa Kampung Sehat 2 bukan hanya sekedar dipandang sebagai perlombaan semata namun sebagai gerakan bersama untuk menjaga dan memperkuat ketahanan kesehatan, ekonomi dan kamtibmas yang berbasis pada masyarakat desa di masa pandemi Covid-19.

Pemda akan mengerahkan seluruh elemen pemerintahan untuk mendukung suksesnya Kampung Sehat 2 di Kabupaten Sumbawa melalui fungsi masing-masing perangkat daerah dan kecamatan.

Sebelumnya Kapolres Sumbawa mengatakan bahwa Kampung Sehat 2 ini adalah kelanjutan dari Kampung Sehat 1 yang telah sukses digelar beberapa waktu yang lalu dengan tujuan yang sama.

Kali ini program Kampung Sehat 2 merupakan elaborasi terhadap Instruksi Gubernur NTB No: 180/01/kum/2021 tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di NTB maupun juga Instruksi Bupati Sumbawa Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Covid-19 (ra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here