Home Berita Penyaring Menunggu Sentuhan Serius Pemerintah

Penyaring Menunggu Sentuhan Serius Pemerintah

42
0
SHARE

RumahInformasiSamawa.comĀ – Desa Penyaring adalah Desa yang berbatasan langsung dengan kelurahan Brangbiji, sebewe, Baru Tahan dan Kelurahan Seketeng.

Desa Penyaring memiliki potensi peternakan, pertanian, dan kelautan. Desa Penyaring adalah desa yang banyak dikunjungi oleh wisatawan nusantara dan mancanegara.

Penyaring memiliki cemilan khas yakni poteng jadi. Selain poteng jadi penyaring juga memiliki permen susu. Keaslian permen susu dari penyaring tersebut sudah sangat terkenal di Kabupaten Sumbawa bahkan Indonesia dan mancanegara, hal ini membuat wisatawan mancanegara tertarik untuk datang ke desa tersebut.

Penyaring adalah desa yang langsung dihubungkan dengan SAMOTA. Jalan samota masuk kewilayah penyaring. Kedepan desa ini dipastikan akan maju dan akan mampu bersaing dengan desa- desa lainnya di Kabupaten Sumbawa.

selain wisata kuliner berupa permen susu yang sudah begitu terkenal, Penyaring juga kini mulai dikenal dengan berbagai obyek wisata alamnya seperti Ai loang wisata pantai yang terletak paling utara desa penyaring ini memiliki pemandangan langsung ke Pulau Moyo yang sangat terkenal itu. selain ai loang wisata alam Tanjung Menangis juga tidak kalah indah dan menarik, wisata alam berupa perbukitan yang fenomenal dengan nilai historis tentang kisah cinta putri raja sumbawa dan daeng asal Makasar, selain kedua obyek wisata alam yang terkenal itu kini dipenyaring juga sudah mulai dikenalkan wusata olahraga dan budata berupa pacuan kuda, barapan kebo dan arena motorcross.

Potensi sudah ada bahkan potensi ini sangat besar, tinggal bagaimana kita menyikapinya, masyarakat dan pemerintah desa serta pemerintah dari tingkat Kabupaten hingga pusat saatb ini ditunggu keseriusannya untuk kesejahteraan masyarakat yang menjadi cita-cita negara yang kita cintai ini.

ditunggu di Penyaring….

kontributor : Hermansyah

Editor : Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here