Home Berita PT. Amman Mineral Nusa Tenggara Sumbang 25 Unit Oksigen Kepada Kabupaten Sumbawa

PT. Amman Mineral Nusa Tenggara Sumbang 25 Unit Oksigen Kepada Kabupaten Sumbawa

20
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – PT. Amman Mineral Nusa Tenggara menyerahkan bantuan Oksigen berjenis Konsentrator, Sebanyak 25 Tabung Oksigen disalurkan untuk Kabupaten Sumbawa, Pada Hari Selasa 21 September. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Head of External Relation PT.AMNT, Susanto Lim dan diterima langsung oleh Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, M.M. Di dampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra. Direktur RSUD Sumbawa dan PLT Kalak BPBD di Lobby Kantor Bupati Sumbawa.

Oksigen Konsentator ini nantinya diharapkan akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit yang ada dikabupaten Sumbawa, untuk membantu kebutuhan Oksigen yang sangat tinggi akibat Pandemi Covid-19.

Susanto mengakui sempat kesulitan untuk mendapatkan tabung Oksigen, Karena tingginya permintaan dipasaran.

“Ketika kami sudah berhasil mendapatkan 100 unit oksigen, kami menghubungi bapak gubernur untuk meminta pendapat dimana baiknya kami salurkan bantuan oksigen ini, pak gubernur memberikan saran untuk menyalurkan ke Kabupan sumbawa, ksb, bima, dan juga dompu yang kesusahan dalam mendapat bantuan oksigen”  Ujar Susanto.

Penyerahan secara simbolis tabung oksigen oleh Head Of Eksternal Relation PT. AMNT Susanto kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa diwakili oleh Sekda Sumbawa

Sementara itu Bapak Drs. H. Hasan Basri, M.M. Bersyukur karena adanya bantuan tersebut, dirinya mengakui sering dihubungi saat larut malam menanyakan terkait stok Oksigen.

“Saya hampir setiap malam dibangunkan oleh telepon memberi tahu bahwa stok oksigen di RSUD. Sumbawa telah habis lalu saya bertanya kepada Direktur rumah sakitProvinsi di Sumbawa H. L. Manambai Abdulkadir dan ternyata disana masih ada 4 stock Oksigen, lalu saya minta untuk membawakan stok tersebut ke rumah sakit umum ini” Ujar bapak Hasan. Selanjutnya PT. AMNT siang ini berencana akan menyalurkan Oksigen Konsentator ini kepada Kabupaten Bima dan Dompu. (Feby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here