Home Berita Bupati Buka Operasi Katarak Gratis

Bupati Buka Operasi Katarak Gratis

38
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – Bagi sebagian masyarakat kita mendapatkan pengobatan tanpa mengeluarkan biaya atau gratis adalah merupakan anugrah apalagi untuk penyakit-penyakit tertentu yang membutuhkan biaya besar. Harapan dan antusiasme masyarakat yang begitu besar akan pengobatan gratis terjawab dengan dipilihnya Kabipaten Sumbawa sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan operasi katarak gratis oleh Pemerintah Provinsi NTB, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, The Fred Hollow Foundation (FHF), dan Rumah Sakit Mata NTB.

Kegiatan yang digelar pada Rabu (30/10) di RSUP H.L. Manambai Abdul Kadir tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 55 Tahun 2019 dengan menargetkan 500 pasien.

Bupati Sumbawa memastikan kesiapan kegiatan operasi katarak gratis di RSUP

Bupati Sumbawa yang membuka kegiatan tersebut, menyampaikan tiga hal pokok pertama beliau mewakili masyarakat Sumbawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim yang telah memilih Kabupaten Sumbawa sebagai lokasi kegiatan, kamudian beliau juga secara pribadi menyampaikan permohonan maaf bila dalam penyelenggaraan ada hal yang kurang berkenan bagi seluruh tim dan yang terakhir beliau sangat berharap di masa yang akan datang masih berkenan menyelenggarakan kegiatan serupa di Kabupaten Sumbawa.

Untuk diketahui bahwa propinsi NTB dalam hal kebutaan menduduki peringkat ke 2 di Indonesia, setelah Jawa Timur. (KH74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here