Home Berita PENCANANGAN VAKSINASI COVID-19 KHUSUS BAGI IBU HAMIL DI PUSKESMAS UNTER IWES...

PENCANANGAN VAKSINASI COVID-19 KHUSUS BAGI IBU HAMIL DI PUSKESMAS UNTER IWES KABUPATEN SUMBAWA

6
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Pelaksanaan pencanangan vaksinasi Covid-19 khusus terhadap ibu hamil serentak mulai dilaksanakan Kabupaten dan Kota sepropinsi Nusa Tenggara Barat hari ini Selasa (14/9), khusus Kabupaten Sumbawa dilaksanakan bertempat di Puskesmas Unter Iwes, hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sumbawa, Varian Bintoro, S.Sos. M.Si. Kepala DP2KBP3A, Jannatul Falah, S.Ap. Kepala Dinas Kesehatan, diwakili Sekretaris, A. Malik S.Sos.Kepala Diskominfotik dan Persandian diwakili Kabid IKP, Suparman, SE. Ketua IBI Cabang Sumbawa dan TP PKK Kabupaten Sumbawa.

Asisten I mewakili Bupati Sumbawa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid 19 khusus ibu hamil

Acara tersebut selain  diberikan pelayanan vaksinasi langsung kepada ibu hamil juga berlangsung secara virtual dengan tetap memakai prokes ketat covid-19, dalam laporan Bupati Sumbawa yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra  menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumbawa siap mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi ibi hamil, yang mana pada hari ini mulai dilaksanakan di Puskesmas Unter Iwes dan akan terus berlanjut di masing-masing Puskesmas dalam Kabupaten Sumbawa.

Dari kegiatan ini nantinya dapat menyelesaikan jumlah yang akan menjadi sasaran sebanyak 2.917 orang dan hari ini yang akan di berikan vaksinasi dipuskesmas Unter Iwes sebanyak 61 orang, lebih lanjut beliau mengatakan, bahwa dengan telah dilaksanakan vaksinasi ini, di harapkan kepada Dinas Kesehatan Propinsi NTB dapat memberikan dukungan, seperti tetap tersedianya stok vaksin yang nantinya diperlukan dalam kegiatan vaksinasi pada puskesmas di masing-masing Kecamatan, dan tentunya stok vaksin tersebut, kondisinya aman dan sehat bagi ibu hamil.

Selanjutnya Kepala Dinas DP2KBP3A, Jannatul Falah, S.Ap. mengatakan bahwa rentang waktu pelaksanaan kegiatan ini, akan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan Bulan Oktober 2021, dengan melibatkan semua unsur terkait dan jajaran petugas medis dan petugas KB dari Tingkat Kabupaten sampai dengan Desa dan Kelurahan, dengan target yang ada, diharapkan dapat diselesaikan dengan baik dan sehat selalu buat ibu hamil, mengakhiri pembicaraannya kepada media. (manaja)

Pelayanan vaksinasi covid 19 khusus ibu hamil di Puskesmas Kerato Kecamatan Unter Iwes Sumbawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here