Home Cerita Inspirasi GERAKAN AYO BERCITA-CITA (GAB) BERSAMA Drs. H. B. THAMRIN RAYES

GERAKAN AYO BERCITA-CITA (GAB) BERSAMA Drs. H. B. THAMRIN RAYES

18
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – SMAN 1 Alas mendapat kehormatan dengan hadirnya tokoh NTB, tokoh Sumbawa, pernah menjabat berbagai jabatan prestisius eksekutif dan legislatif, pernah menjadi ketua dan pengurus 43 organisasi, memperoleh 23 jenis penghargaan dari lembaga/yayasan dalam dan luar negeri selama perjalanan kariernya, banyak lagi catatan prestasi lain di curriculum vitaenya.
Puncaknya, berhasil menduduki posisi Wakil Gubernur NTB periode 2003-2008.

Beliau adalah bapak Drs. H. BONYO THAMRIN RAYES, yang berkenan memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa SMAN 1 Alas, dalam pencanangan GERAKAN AYO BERCITA – CITA (GAB).
Acara yang dihadiri oleh sekitar 100 siswa, perwakilan dari organisasi ekstrakurikuler SMAN 1 Alas, bersama ketua Ikatan Keluarga Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (IKPPM) Alas, Jafarida dan Ketua Forum Anak Kec. Alas, Bintang Islami, yang turut hadir pada kegiatan yang digelar di aula sekolah, Minggu, 12 September 2021.

Wakil Gubernur NTB priode 2003-2008 yang akrab disapa H. Bonyo memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa SMA 1 Alas

Dalam acara yang juga disaksikan oleh Kepala Sekolah, bapak Drs. Purwanto,
H. Bonyo -panggilan populer beliau- menegaskan untuk jangan takut bercita-cita.
Kisah masa kecil beliau yang penuh keterbatasan, pernah mencari uang dengan cara menjual es dan kayu bakar, tapi berhasil meraih cita-citanya melebihi rata-rata pencapaian orang lain., menjadi bukti bahwa keterbatasan bukan halangan untuk menggapai impian.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, banyak sekali yang mengajukan pertanyaan dan meminta arahan. Salah satu peserta menanyakan bagaimana cara seorang anak bisa sukses meraih apa yang diinginkannya.

Menjawab pertanyaan itu sekaligus beliau berpesan kepada peserta dan generasi muda pada umumnya, bahwa cita-cita harus diwujudkan dengan kerja keras agar tidak berhenti sebagai obsesi belaka, untuk menjadi seorang pemimpin dan menjadi orang yang sukses, kata beliau, paling tidak dengan 5 syarat :
Rajin belajar, Bertutur kata yang santun, sering bersedekah, menjaga silaturrahmi dan taat pada orang tua.
Dan tambah beliau, harus bisa menciptakan sejarah, kalau tidak untuk orang banyak, paling tidak untuk keluarga atau diri sendiri.

Semoga kesempatan berharga ini dapat membuka wawasan dan memompa motivasi para siswa untuk merancang masa depannya dari sekarang, bagaimanapun keadaannya,
seperti kata penutup beliau :
“ANAK GARO (ANAK KEBUN), BISA MENJADI WAKIL GUBERNUR”.

(Alas, Minggu 12 September 2021, WD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here