Home Opini / Artikel PAKET INTERNET 20 GB 60 HARI, JANGAN MUDAH TERMAKAN HOAKS

PAKET INTERNET 20 GB 60 HARI, JANGAN MUDAH TERMAKAN HOAKS

18
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – Masifnya penyebaran virus covid 19, mengakibatkan hampir semua sendi kehidupan masyarakat bahkan negara mengalami tekanan.

Untuk mencegah dan memutus penyebaran virus covid 19 tersebut pemerintah mengambil langkah-kangkah dengan membatasi gerak masyarakat atau lebih kerennya disebut social distancing degan jargon belajar bekerja beribadah dirumah, utk itu pemerintah mndorong karyawan bekerja dan pelajar/mahasiswa belajar dari rumah.

Namun demikian untuk melakukan hal tersebut tentunya masyarakat membutuhkan pengeluaran lebih dan ini menjadi masalah tersendiri ditengah penurunan pendapatan akibat sebagian besar ruang gerak ekonomi kita mengalami pembatasan.

Ditengah sulitnya mendapatkan penghasilan sementara tambahan pengeluaran semakin besar, dimanfaatkan oleh oknum yg tidak bertanggung jawab mengais keuntungan ditengah keresahan orang tua dalam memenuhi kebutuhan dirinya dan anaknya akan kuota internet yang besar untuk menunjang aktivitas bekerja dan belajar dari rumah tersebut.

Sejak beberapa hari terakhir berseliweran baik di SMS maupun whatsApp serta media sosial lainnya penawaran paket internet gratis 20GB slm 60 hr tentunya hal ini bgi sebagian masyarakat adalah berita gembira walaupun sebenarnya hal ini adalah bentuk penipuan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Mari kita gunakan akal sehat…seberat apapun beban kita tetap akal sehat harus dikedepankan…tawaran-tawaran semacam ini adalah bentuk penipuan dan sudah berulang kali diulas oleh beberapa pakar. Hal semacam ini adalah mustahil kalau kita gunakan hitungan 120 JT pengguna internet di Indonesia dan kuota 20gb 100rb maka berapa besar jumlah dana yang harus digelontorkan…mungkinkah para operator akan memangkas pendapatannya sedemikian besar, tentunya itu adalah hal yang sangat mustahil.

Tetap gunakan akal sehat saudaraku. (KH74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here