Home Berita Pemda Sumbawa Review dan Evaluasi Penanganan Stunting 2020

Pemda Sumbawa Review dan Evaluasi Penanganan Stunting 2020

17
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSumbawa.com – Rapat review dan evaluasi penanganan Stunting 2020 atau yang dinamakan aksi 8 oleh TP3S Kabupaten sumbawa, dilaksanakan hari Rabu, 24 Februari 2021 bertempat di ruang rapat Bappeda kab. Sumbawa.

Plh. Bupati Sumbawa Drs.H. Hasan Basri, membuka review dan evaluasi penangan stunting 2020

Turut hadir dalam acara tersebut pejabat pelaksana harian (PLH) Bupati sumbawa Drs.H.Hasan Basri, MM. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Stunting itu disebabkan dua hal antara lain : 1. Prilaku masyarakat bahwa masih adanya sebagian masyarakat yang kurang memperhatikan kesehatan dalam hidupnya sehari-hari 2.Gizi yaitu kurangnya mengkonsumsi makanan bergizi sehingga pertumbuhan fisiknya tidak normal dan mengalami kekerdilan.

Diakhir sambutannya beliau berpesan agar dalam penanganan stunting tim TP3S terus membangun sinergitas dengan pihak terkait terutama dengan pemerintah Desa, dimana desa harus mengalokasikan sejumlah dana desanya untuk penanganan stunting, selain itu, petugas kesehatan juga pro aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta program OPD terkait, perlu disampaikan datanya mengenai masyarakat yang menjadi sasarannya atau kita kenal dengan by name by address yang akurat, pintanya. (manaja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here