Home Berita Meneropong Geliat Pembangunan Desa Juran Alas Melalui Laman FB Resmi “Juran Alas...

Meneropong Geliat Pembangunan Desa Juran Alas Melalui Laman FB Resmi “Juran Alas Maras”

23
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Desa Juran Alas yang sekarang digawangi kades yang cukup energik bapak Hasanuddin Sultan Sandro, beliau bukan dukun loh walaupun nama beliau ada sandronya hehehe.

Sebagai kades Bapak Hasanuddin Sultan Sandro sudah memberi banyak warna baru dalam pemerintahan desa Juran Alas walaupun masa kerja beliau sebagai Kades Juran Alas belumlah terlalu lama. berbagai program dan kegiatan dilaksanakan inyik kemajuan desa Juran Alas.

penyerahan mobil roda tiga untuk sampah oleh Kades Juran Alas kepada masing-masing Dusun

Semenjak dinakodahi oleh Kades Hasanuddin Sultan Sandro publikasi kegiatan desa semakin gencar dilakukan dengan memberikan peran kepada KIM MARAS Desa Juran Alas untuk mempublikasikan setiap kegiatan yang dilakukan di Desa Juran Alas.

Melalui laman Facebook resmi desa Juran Alas “Juranalas Maras” kita dapat melihat berbagai program kegiatan yang dilakukan pemerintah desa Juran Alas dibawah kepemimpinan Kades Sultan Sandro.

Kalau kita melihat laman resmi FB Desa Juran Alas maka kita dapat mengatakan bahwa desa Juran Alas adalah desa yang paling aktif dan gencar mempublikasikan kegiatan desanya, hampir setiap hari selalu ada update kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Juran Alas.

pengerukan drainase dan sampah

Beberapa kegiatan desa yang dibawah kepemimpinan Kades Sultan Sandro berdasarkan informasi dari Laman Resmi FB Desa Juran Alas diantaranya : yang cukup fenomenal Basiru Desa yaitu kegiatan gotong royong/jum’at bersih pada masing-masing dusun, Pelatihan Menuju Desa Pilot Projeck Desa Inklusif wilayah NTB, Pengerukan Drainase dan pembersihan sampah, Pembangunan Taman bermain anak, Mengawal dana rehab rekon pasca gempa, bantuan BLT-DD Covid 19, Menggelar lomba barapan kebo, Pertandingan sepak bola antar RT dan masih banyak kegiatan lainnya.

Kegiatan Basiru Gotong Royong Jum’at Bersih

Aktifnya KIM Maras Desa Juran Alas dalam mengelola Media Sosialnya menunjukan bahwa desa Juran Alas sudah menuju desa yang lebih terbuka dalam hal pelayanan informasi publik, tentu ini semua berkat donorongan dari Kepala Desa.

Kedepan, diharapkan Desa Juran Alas semakin terbuka dalam pengelolaan pemerintahannya, sehingga menimbulkan kepercayaan masyarakat pada pemerintahnya sehingga pelaksanaan program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah dapat diterima oleh masyarakat dan mendorong partisipasi masyarakat dalam menyukseskan program opembangunan yang ada. (KH74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here