Home Berita Siapkan New Normal, Pemkab. Sumbawa Sambut Dengan Sebuah Aplikasi Berbasis Android

Siapkan New Normal, Pemkab. Sumbawa Sambut Dengan Sebuah Aplikasi Berbasis Android

4
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – Masyarakat Sumbawa perlahan-lahan mulai beraktivitas kembali secara normal setelah pemerintah pusat melonggarkan PSBB di beberapa wilayah dan membuka sejumlah sektor usaha. Di masa transisi menuju new normal ini, kita semua selalu diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam memudahkan transisi menuju new normal, pada Selasa (30/6/2020) Bupati sumbawa H.M. Husni Djibril, B.Sc selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa melaunching aplikasi “Sumbawa New Normal”. Sebuah aplikasi bernafaskan optimisme yang berbasis android yang memberikan informasi tentang gambaran penanganan covid-19 di Kabupaten Sumbawa.
Aplikasi ini dengan mudah dapat diunduh melalui http://portal.sumbawakab.go.id/ pada tombol menu Smart City dengan nama Apk Sumbawa New Normal atau dapat langsung diunduh pada link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dkis.sumbawa_new_normal.
Diharapkan melalui aplikasi ini masyarakat dengan mudah dapat memperoleh informasi yang tepat dan akurat tentang penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa sebab data dan informasi yang disajikan akan terupdate setiap saat karena merupakan tampilan dari website covid19.sumbawakab.go.id yang terhubung dengan Pusat Data Nasional covid19.go.id. Selain informasi sebaran wilayah penanganan covid-19, aplikasi ini juga menyajikan menu konsultasi dokter, apotek, kontak gugus tugas dan lainnya.
Mengingat pelonggaran yang diberikan saat ini bukan berarti ancaman virus corona menurun atau bahkan hilang, maka kedepan aplikasi ini akan terus dikembangkan dengan menambah berbagai fitur yang dibutuhkan seperti informasi pusat perbelanjaan, hotel/penginapan, tempat wisata, tempat ibadah, UMKM, BUMDes, dan kantor-kantor pelayanan publik yang telah menerapkan New Normal sesuai protokol kesehatan, sehingga keberadaan aplikasi ini dapat menjadi sumber informasi yang memadai bagi masyarakat maupun para tamu atau pendatang di Kabupaten Sumbawa. (Rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here