Home Berita Pencanangan BBGRM, Upaya Agar Masyarakat Tidak Lupa Budaya Gotong Royong

Pencanangan BBGRM, Upaya Agar Masyarakat Tidak Lupa Budaya Gotong Royong

20
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Bulan bhakti gotong royong merupakan momentum bersama untuk menyadarkan kita tentang arti penting gotong royong, terutama bagi generasi penerus yang akan memikul sejarah bangsa ke depan.

H.M. Husni Djibril, Bsc.

Demikian ditegaskan Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril,Bsc, ketika mencanangkan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) tahun 2019, pada Selasa (25/6), bertempat di panggung seni budaya Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir.

Kegiatan rutin yang digelar sebagai upaya untuk memupuk kembali budaya gotong royong ditengah masyarakat tersebut, tahun ini mengangkat tema “melalui bulan bhakti gotong royong masyarakat tahun 2019 kita budayakan jum’at bersih”.

peserta pembukaan BBGRM thn 2019

Dalam kesempatan tersebut Bupati Husni berpesan, agar dalam serangkaian kegiatan BBGRM tahun ini dapat dilaksanakan  kegiatan  pembangunan dengan semangat persatuan dan kesatuan serta peran aktif masyarakat, baik tua maupun muda, juga lembaga kemasyarakatan yang meliputi kegiatan bidang ekonomi, sosial budaya, agama dan bidang lingkungan di masing-masing desa dan kelurahan.  Beliau juga mengingatkan agar semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wacana.

Melalui kegiatan yang dicanangkan hari ini, saya berharap berbagai program pembangunan pemerintah dan masyarakat baik kabupaten, kecamatan maupun desa/kelurahan dapat terealisasi dengan baik dan mendapat dukungan lebih maksimal dari berbagai elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan,” imbuhnya.

penyerahan bantuan oleh Bupati Sumbawa

Pencanangan BBGRM tahun 2019 ditandai dengan penabuhan gong oleh Bupati Sumbawa, didampingi Kepala DPMD Kab. Sumbawa, Camat Moyo Hilir, dan Ketua TP PKK Kab. Sumbawa. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian beberapa jenis bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa kepada masyarakat Moyo Hilir. (KH74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here