Home Berita DESA SUKA MULYA JUARA 1 PADA LOMBA KAMPUNG SEHAT TINGKAT KECAMATAN LABANGKA

DESA SUKA MULYA JUARA 1 PADA LOMBA KAMPUNG SEHAT TINGKAT KECAMATAN LABANGKA

62
0
SHARE

SUKA MULYA-  Polda NTB meluncurkan program “ Lomba Kampung Sehat”. Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal menjelaskan, program “Kampung Sehat” memiliki misi sosial yakni meningkatkan partisipasi masyarakat melawan pandemi Covid-19. Acara dikemas dalam bentuk lomba agar warga berlomba menciptakan lingkungan bersih untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19 (Lombok Post, 24/8).

Lomba Kampung Sehat ini dimulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat Kabupaten. Lomba Kampung Sehat diKecamatan Labangka diikuti oleh Lima Desa. Kelima desa ini masing-masing berlomba untuk mendapatkan juara.

Desa Pemenang Lomba kampung sehat ditingkat Kecamatan akan mewakili Kecamatan Labangka pada Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Sumbawa.  

Setidaknya Ada empat kriteria yang menjadi penilaian yaitu Bidang Kesehatan, Bidang Sosial Ekonomi, Pendidikan dan Keamanan.

Dari keempat kreteria bidang penilaian tersebut, desa Suka Mulya ditunjuk sebagai pemenang.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Camat Labangka Nomor 28 Tahun 2020 Tentang: Penetapan Hasil Lomba Kampung Sehat NTB Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Labangka Tahun 2020

 Sebagaimana termuat pada lampiran Keputusan Camat Tersebut Bahwa:

     1.   Desa Suka Mulya, Sebagai Juara I,
2.   Desa Jaya Makmur, Sebagai Juara II,
3.   Desa Labangka, Sebagai Juara III,
4.   Desa Sekokat, Sebagai Juara IV,
5.   Desa Suka Damai, Sebagai Juara V.

Berdasarkan hasil tersebut, maka desa Suka Mulya secara resmi mewakili Kecamatan Labangka pada Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2020.

Kepala Desa Suka Mulya, Bapak MUNAKIP” Menyampaikan rasa terimakasih kepada Pihak Kecamatan, Polsek Labangka, Tim Penilai, dan Semua Pihak Terkait yang telah memberi kepercayaan Kepada Desa SukaMulya untuk mewakili Kecamatan pada Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Tahun 2020 ini.

Bapak Kepala Desa juga menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar besarnya Kepada Perangkat Desa, Ketua RW,RT, IBU PKK dan Masyarakat Desa Suka Mulya yang telah mendukung Pemerintah Desa sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik. Kami akan terus berjuang lebih keras untuk yang terbaik bagi Desa kita tercinta ini.

sumber : FB Pemdes Suka Mulya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here