Home Cerita Inspirasi Terima Kasih Atas Semua Jasamu Nde Guru

Terima Kasih Atas Semua Jasamu Nde Guru

33
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Sebagai warga Sumbawa yang besar di Kelurahan Samapuin saya ikut senang dan bangga, salah seorang warganya Elsa Ayu Damayanti meraih Juara I Cabang Qira’at pada MTQ Nasional Tahun 2020 di Padang Sumatera Barat.

Sepengetahuan saya, ini adalah kali ketiga qori’ah asal Kelurahan Samapuin Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa NTB meraih predikat terbaik di ajang MTQ Nasional. Diawali oleh Hj. Eka Hermayani, kemudian Syifa Fadiyah Maulida, dan teranyar Elsa Ayu Damayanti yang walaupun mewakili Provinsi Banten tapi menurut saya tetap pantas untuk diapresiasi oleh masyarakat dan terkhusus Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Paling tidak Ia telah menjadikan Sumbawa dikenal di beberapa kalangan di Provinsi Banten.

Harus diakui, keberhasilan ketiganya tidak terlepas dari peran “Sang Maestro”, Almarhum Nde Guru Azis Nur. Elsa Sendiri, dalam keterangan persnya secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa Nde Guru dalam mengajarkan ilmu membaca Al quran semasa hidupnya. Tidak hanya berhasil mencetak para juara tapi beliau juga berhasil mewariskan bakat mengajar Al quran kepada beberapa muridnya yang saat ini juga sukses menjadi Nde Guru-Nde Guru baru di wilayah Kelurahan Samapuin.

Atas jasanya tersebut sudah sepantasnya Pemerintah Daerah memberikan apresiasi, misalnya dengan mengabadikan nama beliau sebagai nama gedung/ruangan tempat pemusatan latihan bagi Qari/Qari’ah yang akan mewakili Kabupaten Sumbawa.

Doa terbaik untukmu Nde Guru. (If)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here