Home Berita DEKATKAN PELAYANAN GARUDA BUKA GERAI DI SUMBAWA

DEKATKAN PELAYANAN GARUDA BUKA GERAI DI SUMBAWA

83
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Pengguntingan pita oleh Wakil Gubernur NTB Dr.Hj. Siti Rohmi Djalilah tandai peresmian Gerai Garuda Kabupaten Sumbawa. Pembukaan gerai Garuda yang dimaksudkan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat Sumbawa dengan cara mendekatkan pelayanan resmi kepada masyarakat. “Gerai Garuda Sumbawa merupakan salah satu chanel penjualan resmi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, dalam merencanakan penerbangan atau pengiriman kargo melalui pesawat, patner bagi agen-agen travel Sumbawa, serta memberikan kemudahan dalam perencanaan perjalanan dinas bagi corporate patner di Sumbawa” jelas GM Garuda Indonesia Lombok Supriyono.

Hal ini sesuai pernyataan dan harapan Hj. Rohmi Wakil Gubernur NTB,  “Mengenai harga agar disesuaikan dengan keadaan Sumbawa yang mulai mengembangkan potensi wisatanya, dan diharapkan bisa dijangkau oleh masyarakat” harap Wagub perempuan pertama sepanjang sejarah NTB ini.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, “Pemerintah propinsi juga telah memikirkan bandara Sumbawa yang masih terbatas pesawat yang bisa mendarat, karna panjang lintasan yang belum memadai”. Hal ini harus sudah mulai dipikirkan mengingat jumlah penumpang yang sudah mulai ramai serta jadwal penerbangan yang semakin padat. “diharapkan kedepan penerbangan perhari bisa ditambah lagi” harap Wagub. “Mudahan-mudahan dengan adanya Gerai Garuda di Sumbawa bisa meningkatkan pertumbahan bisnis bagi Garuda dan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat kabupaten Sumbawa” demikian tutup Wagub NTB tersebut

Sementara itu atas nama pimpinan daerah, Bupati Sumbawa menyampaikan apresiasi kepada Garuda Indonesia dengan diresmikannya gerai penjualan dan kantor pelayanan garuda tersebut. “dengan keberadaan gerai ini akan dapat meningkatkan kualitas layanan dan juga penjualan tiket Garuda di Kabupaten Sumbawa” harap Bupati.

Dikatakan lebih lanjut, dengan perkembangan perekonomian Kabupaten Sumbawa yang cukup pesat, tentu hal tersebut merupakan peluang besar bagi para pengusaha jasa transportasi. Keberadaan gerai penjualan dan kantor pelayanan Garuda di dalam kota Sumbawa Besar akan semakin mempermudah mobilitas masyarakat dan peningkatan laju perekonomian Sumbawa.

Diakhir sambutan, bupati berharap semua pihak baik dari garuda dan pemerintah provinsi untuk mendukung geliat pariwisata Sumbawa, dengan menambah penerbangan dengan harga yang terjangkau dan fasilitas bandara untuk ditingkatkan.

Peresmian gerai Garuda Sumbawa itu dilaksanakan pada Selasa siang (18/12) di Jln. Hasanuddin depan SDN 2 Sumbawa Besar, selain dihadiri Wagub NTB, Bupati Sumbawa juga turut hadir Sekda Kab. Sumbawa, Ketua Pengadilan Negeri, Kadishub NTB,  Kadishub Sumbawa, Ketua TP. PKK, Para Agen Traveling serta para pelaku usaha dan tokoh masyarakat. (KH74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here