Home Cerita Inspirasi Samidin Tipikal Petani Pekerja Keras

Samidin Tipikal Petani Pekerja Keras

122
0
SHARE

RumahInformasiSamawa.com – Lelaki tua paruh baya itu sedikitpun tidak terlihat keletihan apalagi kebosanan pada raut wajah tuanya, kecuali sedikit keriput akibat terpaan panas matahari yang menyengat, Samidin nama lelaki tua itu, Samidin tipikal petani yang ulet, pantang menyerah dan peduli pada nasib sesama petani,

Hari-hari Samidin diisi dengan penuh semangat memikirkan bagaimana agar kelompok tani yang dipimpinnya maju dan anggotanya sejahtera. karena sejak 2017 Samidin oleh teman-teman sesama petani dipercaya untuk menjadi ketua kelompok tani Ujung salah satu kelompok tani yang ada di Desa Penyaring. Terus Kobarkan Semangat rekan-rekan sesama petani terutama anggota kelompoknya Samidin berharap perubahan kearah yang lebih baik akan segera terwujud, motivasi dan contoh nyata terus dilakukan.

Sejak menjadi ketua kelompok tani, Samidin adalah salah satu ketua kelompok tani yang berhasil meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggota kelompoknya.

Sebagai petani Samidin tak pernah lelah dan berhenti untuk melakukan bercocok tanam padi dan jagung. Pada Musim Kemarau I ini Samidin kembali menanam padi dan jagung, walaupun anggota kelompok yang lain banyak yang takut dikarenakan kurangnya debit air untuk mengairi lahan yang ditanami jagung atau padi tersebut. Samidin tak putus asa dan akal, terus mencari cara dengan berbagai upaya agar kurangnya debit air pada musim tanam tahun ini tidak menjadi penghalang.

sebagai seorang petani kakek dari khairul ini adalah lelaki tua yang memiliki semangat tinggi. Selain menjadi petani icak sapaan akrabnya juga memiliki satu pasang kerbau yang sudah siap dipakai untuk kerapan. Dan setiap musim kerapan kerbau Samidin selalu hadir dan ikut serta.

Sebagai petani Samidin juga todak lupa berterima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa atas telah dibangunnya satu unit cekdam, karena setelah adanya cekdam tersebut hasil petani dikelompok yang ia pimpin setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup bagus. Saat ini Samidin berharap kepada pemerintah agar segera merealisasikan pembangunan saluran irigasi yang belum selesai sepanjang 250 meter.

Kontributor : Herman Syah

Editor : Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here