Home Berita Pemdes Suka Mulya Kec. Labangka Realisasikan BLT-DD Tahap II

Pemdes Suka Mulya Kec. Labangka Realisasikan BLT-DD Tahap II

20
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – Diawali dengan
penyerahan secara simbolis oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Labangka yang di dampingi oleh Kepala Desa Suka Mulya, BPD, Pendamping Desa, Babinkabtibmas dan tokoh masyarakat, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 di Desa Sukamulya Kecamatan Labangka berlangsung dalam suasana yang penuh kegembiraan.

Bertempat di Aula Kantor Desa Suka Mulya Kecamatan Labangka, Kepla Desa Suka Mulya Munakip berharap semoga bantuan dari anggaran Pemerintah Desa yang tentunya tidak seberapa ini dapat meringankan beban ekonomi bagi keluarga yang terdampak bencana Covid 19 ini.

Sementara itu Pendamping Desa Ibu Endang.S.Pd dalam penjelasannya menyampaikan kepada masyarakat bahwa Dana Desa yang di terima oleh Keluarga Penerima Manfaat ini awalnya sudah di Sahkan di dalam APBDesa Desa Suka Mulya tahun Anggaran 2020 namun karena adanya Wabah Covid-19 ini harus mengalami perubahan untuk Dana BLT DD ini. Beliau juga menyampaikan bahwa Dana BLT yang di terima ini benar benar di prioritaskan penggunaannya untuk kesehatan agar terhindar dari Covid-19 ini karena dengan pola hidup sehat kita dapat mencegah tertular wabah Covid-19.

Sedangkan Camat Labangka yang di wakili oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Labangka (Bpk.Khairuddin,S.Ap) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dana BLT yang di terima diharapakan dimanfaatkan semaksimal mungkin. 

Selain itu juga Bapak Khairuddin,S.AP yang kerap di panggil Pak HER itu menyampaikan bahwa penggunaan Dana BLT-DD ini untuk masyarakat supaya tidak ada masyarakat Desa Suka Mulya yang kelaparan Akibat pembatasan aktivitas dan dampak Covid-19 ini.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bersumber dari Dana Desa (DD) dengan Jumlah bantuan yang diterima oleh masing-masing Kepala Keluarga sebesar Rp 600 ribu setiap bulan selama 3 bulan, dan saat ini sudah berlangsung Tahap ke-II.

Penyerahan BLT-DD kali ini dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatam Labangka, Pendamping Desa, Babinkabtibmas, BPD Desa Suka Mulya, Kepala Desa Suka Mulya dan Masyarakat Penerima manfaat BLT-DD sebanyak 107 Kepala Keluarga. (KH74)

Sumber : Akun FB Pemdes Suka Mulya


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here