Home Berita Sementara Pasar Seketeng Pindah Dalam Stadion Pragas Sumbawa

Sementara Pasar Seketeng Pindah Dalam Stadion Pragas Sumbawa

117
0
SHARE

Sumbawa, rumahinformasisamawa.com, Kini masyarakat harus bersabar untuk sementara waktu Pasca terjadinya musibah Kebakaran Pasar Seketeng beberapa waktu yang lalu (23/01/2019), dimana Aktivitas Niaga Pasar tersebut untuk sementara dipindahkan ke Lapangan Stadion Pragas tepat dibelakang Kantor Kecamatan Sumbawa.

Dari pantauan kami, sehari setelah kebakaran para pedagang langsung mengumpulkan / mengambil barang-barang yang masih dapat dipergunakan sebagai tempat untuk berjualan baik meja, kayu-kayu yang masih bisa digunakan untuk tiang penyangga terpal dsb. Kemudian mereka beramai-ramai membersihkan sekaligus mencari posisi tempat mereka berjualan di areal Lapangan Stadion Pragas Sumbawa yang sudah dipetakan menggunakan tali rafia sebagai tanda / batas untuk lahan berjualan masing-masing pedagang.

Kondisi buruk cuaca beberapa waktu terakhir ini dengan intensitas hujan yang terus menerus kadang kala disertai dengan angin kencang membuat masyarakat & juga aktivitas perniagaan sudah tentu terhambat dengan kondisi areal Lapangan Stadion Pragas Sumbawa yang becek. Sehingga sebagian para pedagang ada yang inisiatif berniaga di teras & halaman rumah warga sekitar Stadion Pragas tersebut sebagai tempat yang aman dari kondisi cuaca.

Masih ada beberapa pedagang yang masih betah berjualan di areal luar Pasar Seketeng yang tidak terkena kebakaran kemarin, baik depan & dibelakang Pasar Seketeng mereka berjualan. Ada juga sebagian yang pindah berjualan di Pasar BerangBara Sumbawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here