Home Berita BUPATI PIMPIN UPACARA PERINGATAN 4 HARI BESAR NASIONAL

BUPATI PIMPIN UPACARA PERINGATAN 4 HARI BESAR NASIONAL

124
0
SHARE

Sumbawa BesarRumahInformasiSamawa.com – “Dengan penggabungan keempat hari besar ini tidak lain untuk efisensi sesuai dengan semangat untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, yang didalamnya terkandung prinsip-prinsip efektif dan efisien, namun tidak mengurangi nilai yang terkandung dalam ke Empat Hari Besar Nasional tersebut” demikian disampaikan Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril,BSc. dalam sambutan pada Upacara Peringatan Hari Korpri ke-47, yang dirangkaikan Peringatan Hari PGRI ke-73 & Guru Nasional,  Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54, dan Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-73 dihalaman kantor Bupati Sumbawa pada hari Senin, 03/12/2018. 

dikatakan Bupati, Peringatan keempat hari besar ini bukan hanya tradisi tahunan, akan tetapi menjadi momentum evaluasi terhadap hal-hal yang pernah diperbuat dan memperbaiki berbagai kekurangan yang masih terlihat. Sebagaimana kita ketahui Korpri yang didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia , Organisasi Korpri bersifat demokratis, bebas, aktif, profesional, netral, produktif dan akuntabel.

Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang ASN, Bupati juga berharap agar Korpri senantiasa siap berperan bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan yang menjaga kode etik dan standar profesi yang mengwujudkan jiwa Kors sebagai salah satu bangsa, memberikan perlindungan hukum dan membangun kesejahteraan anggotanya. Sebagaimana Tema Peringatan Hut Korpri Tahun ini yaitu “Korpri Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa”.

Bupati Sumbawa pada kesempatan yang sama juga menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia kepada seluruh anggota Korpri sebagai berikut; ketika kita berbicara tentang pemberantasan praktek korupsi dan pungli, ketika berbicara tentang kualitas pelayanan publik, ketika kita berbicara tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima maka sesungguhnya anggota Korpri berada digaris depan perjuangan. Agar Indonesia bisa menjadi pemenang pada Era Kopetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin dan bertanggungjawab, anggota Korpri yang berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu, seperti konsep sektoral, mental priyai, mental pengusah, mental koruktif yang hanya terpaku pada format formalitas belaka, fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa menjadi murah dan cepat serta bisa makin baik.

Sebelum Upacara ke empat Hari Besar Nasional dimulai, Bupati Sumbawa secara simbolis menyerahkan berbagai hadiah kepada para pemenang yang sudah mengikuti berbagai kegiatan yang dilakukan Pemerintah Daerah Sumbawa. Diantaranya; Lomba Desa/Kelurahan Berprilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat kabupaten Sumbawa Tahun 2018 terbaik pertama atau Juara-I diraih oleh Kelurahan Samapuin, kemudian Juara-II Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes, disusul Juara-III Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano, Lomba Puskesmas Berprilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat kabupaten Sumbawa Tahun 2018 juara pertama diraih oleh UPT Puskesmas Utan Juara-I,  lalu Juara-II diperolah UPT Puskesmas Kecamatan Lopok, sedangkan UPT Puskesmas Kecamatan Moyo Utara meraih Juara-III, Untuk Lomba Integritas Posyandu Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2018 Juara-I Posyandu Desa Kalimango Kecamatan Utan, kemudian Juara-II diraih oleh Posyandu Desa Pernek Kecamatan Moyo Utara, serta Juara-III diraih Posyandu Kecamatan Alas, dan Penyerahan Hadiah Lomba Lainnya dalam rangka Peringatan Hut Korpri ke-47 dan dirangkaikan Peringatan Hari PGRI ke-73 & Guru Nasional  , Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54, serta Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-73 Tahun 2018 dihalaman kantor Bupati Sumbawa, pada hari senin (03/12/2018).

 

By.Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here