Home Cerita Inspirasi PETERNAK BIBIT KERBAU ADUAN MATA PENCAHARIAN YANG MENJANJIKAN

PETERNAK BIBIT KERBAU ADUAN MATA PENCAHARIAN YANG MENJANJIKAN

103
0
SHARE

Sumbawa Besar, Rumah Informasi Samawa.com – Syafruddin HM. Nur (47) Seorang petani ternak yang bertempat tinggal di Dusun padak Desa Labuhan Sumbawa, sudah lama menggeluti pekerjaan sebagai peternak kerbau aduan, uniknya bibit kerbau yang ia dapatkan dengan membeli di tempat lain dan berkelamin jantan dengan memiliki cirri-ciri pusar tersendiri. Keuntungan yang ia dapatkan dari hasil beternak kerbau aduan ini cukup lumayan , untuk yang telah berumur 2,5 tahun berkisar Rp. 35 Juta sampai Rp. 37 Juta, adapun tujuan daerah pemasarannya yaitu ke Sulawesi yang mana langsung datang pembelinya ke tempat pemiliknya.

Dari hasil beternak kerbau aduan, pak Syafruddin HM. Nur bisa menyekolahkan anak-anaknya hingga sampai ke perguruan tinggi, dan dari keempat anaknya, anak pertama putra yang sudah selesai kuliah di Universitas Samawa (UNSA), kemuadian anak yang kedua putri masih semester 6 pada salah satu perguruan Tinggi di Sumbawa Besar dan yang dua putri satu masih dibangku SMA dan satu lagi masih ditingkat dasar.

Selain itu,menurutnya beternak kerbau ini sangat membantu ekonomi keluarga, karena dari hasil sawah yang ia dapatkan tidak dapat mencukupi semua keperluan hidup sehari-hari, sehingga ia memutuskan untuk mencoba beternak kerbau aduan, Alhamdulillah beban ekonomi keluarga dapat menjadi ringan dan untuk kebutuhan hidup sehari-hari termasuk biaya sekolah keempat anaknya sudah tidak lagi menjadi masalah. Menurut cerita pak syaf biasa beliau disapa bahwa dalam waktu dekat akan menunaikan ibadah haji yang menurut rencana akan berangkat bersama istri tercinta.(manaja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here