Home Berita Pemkab Sumbawa Bersama PMI dan PT Seger Bantu Korban Gempa Lombok

Pemkab Sumbawa Bersama PMI dan PT Seger Bantu Korban Gempa Lombok

70
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – Bantuan untuk korban gempa Lombok terus mengalir. Berbagai bentuk dukungan diberikan untuk mengatasi penderitaan warga setelah dihantam beberapa gempa besar, salah satunya gempa 7 Skala Ritcher pada Minggu, 5 Agustus 2018 lalu.

Jumlah korban akibat gempa 7 SR dan gempa susulannya di wilayah Nusa Tenggara Barat terus bergerak naik. Masuknya laporan korban yang sebelumnya belum dilaporkan oleh aparat Pemda dan adanya korban yang berhasil dievakuasi menambah jumlah korban.

Kondisi ini mengundang keprihatinan dan rasa haru yang mendalam dari berbagai pihak, khususnya pemerintah dan masyarakat yang ada di Kabupaten Sumbawa sebagai saudara terdekat dan berada dalam satu provinsi.

Menyikapi kondisi tersebut pada Jum’at pagi (10/8) bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumbawa Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc didampingi oleh Wakil Bupati Sumbawa dan Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa melepas bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Tim relawan PMI dan PT. Seger bagi korban bencana Gempa Lombok.

terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang diberikan PT. Segar bersama PMI” ucap Bupati. Berdasarkan informasi yang diterima pagi tadi lanjut beliau, bahwa korban sudah mulai meluas ke Lombok Barat bahkan informasi dari Kota Mataram sudah tidak ada lagi masyarakat yang berani tidur didalam rumah dan lebih memilih untuk tidur dilapangan atau di area yang terbuka. “Tentu banyak sekali kebutuhan yang harus di perhatikan oleh seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sumbawa” ujar pria yang biasa disapa Haji Husni ini.

Hari ini bantuan yang disalurkan adalah berupa sembako, juga beberapa kebutuhan lainya seperti pakaian dan selimut. Bantuan tersebut diangkut menggunakan 3 truk, mobil box 2, L300 1 unit, Ranger 3 unit, Ambulance 1 unit, dan 20 orang relawan dari PMI yang di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa yang juga sebagai Ketua PMI Kab. Sumbawa.

pada hari minggu mendatang sepulangnya dari Jakarta, saya  akan terlibat langsung untuk menyalurkan bantuan di Kota Mataram” terang Bupati. “

untuk bantuan yang akan dibagikan agar tidak sepenuhnya ke Lombok Utara. Karena sekarang ini sudah mulai menyebar hampir merata di Pulau Lombok” himbau Bupati .

Ucapan terima kasih pula kepada media, baik media cetak maupun elektronik yang sudah membantu untuk memberika informasi terkait bencana Gempa yang terjadi di Lombok, sehingga bantuan dari beberapa Daerah juga tersalurkan bagi korban di Pulau Lombok. ‘’Semoga bantuan tersebut sampai tujuan dengan tepat waktu. Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk terus bergerak memberikan bantuan kepada korban gempa, yang dapat disalurkan melalui Pemerintah Daerah,’’ tutup Bupati. (KH74)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here