Home Berita Pemdes Juran Alas Bersama PKK Juran Alas Gelar 30 Hari Program PMT

Pemdes Juran Alas Bersama PKK Juran Alas Gelar 30 Hari Program PMT

16
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Masih tingginya angka stunting di Kabupaten Sumbawa, mendorong pemerintah mengambil berbagai kebijakan untuk mengatasinya, satu diantaranya adalah dengan mendorong pelaksanaan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sampai ke tingkat desa melalui PKK desa.

Salah satu Pemerintah Desa yang aktif mensuport program ini adalah Desa Juran Alas, bersama PKK Desa Juran Alas, pemerintah desa Juran Alas melaksanakan program Pemberian Makanan Tambahan selama 30 hari yang berakhir pada Senin, 21 Maret 2022, terlaksana sesuai rencana tanpa ada kendala. kegiatan PMT ini diberikan kepada Anak Balita yang terindikasi Stunting di seluruh wilayah Desa Juranalas dalam pengentasan rawan gizi pada keluarga/masyarakat Desa yang bertujuan untuk menangani kasus balita yang terindikasi kurang gizi, Ibu Hamil dan Menyusui serta balita.

pemberian makanan tambahan untuk balita oleh ibu-ibu PKK Desa Juran Alas

Kegiatan ini juga untuk mengedukasi orang tua yang memiliki anak usia balita serta ibu hamil dan menyusui terhadap Risiko Stunting yang timbul sejak 1.000 hari pertama kehidupan anak-anak. Masa awal kehidupan ini dihitung sejak tumbuh kembang jabang bayi di dalam kandungan ibu. Maka, penting bagi orang tua untuk mengedukasi terkait pola makan yang bernutrisi tinggi, pola asuh yang mengedepankan tumbuh kembang anak, serta gaya hidup sehat.

Kepala Desa Juranalas Bapak HASANUDDIN melalui akun FBnya mengucapkan Terimakasih kepada Ibu-ibu TP-PKK Desa Juranalas yang telah berikhtiar dalam tugas mulia, dari memasak makan, buah-buahan, pemberian susu, pemberian vitamin, serta mengantarkan langsung kepada penerima manfaat dengan harapan Program yang telah kita laksanakan ini dapat menuntaskan Stunting.Terlihat di foto anak-anak kita kelihatan sehat dan segar tapi tetap dalam pengawasan. (SR74)

sumber berita akun FB Juranalas Maras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here