Home Berita Jokowi Presiden Ketiga Yang Menginjakan Kaki Di Tanah Samawa

Jokowi Presiden Ketiga Yang Menginjakan Kaki Di Tanah Samawa

167
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – Presiden Jokowi merupakan Presiden Republik Indonesia ketiga yang pernah datang mengunjungi masyarakat tana samawa. Sebelumnya Megawati Soekarnoputri dan juga Soeharto pernah menginjakkan kakinya ditanah Samawa Intan Bulaeng ini.  Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana tiba di Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat. Orang nomor satu itu disambut begitu antusias oleh masyarakat yang berada jalan Cendrawasih, Brang Biji, Sumbawa.

Jokowi beserta rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan jenis RJ-85 mendarat di Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin, Sumbawa, pukul 15.00 WITA.

Rencananya mantan Wali Kota Solo itu akan bertolak ke Pondok Pesantren Dea Malela, Dusun Pemangong, Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa yang didirikan oleh mantan Ketua Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Di tengah perjalanan, mobil kepresidenan terhenti oleh  masyarakat yang berada di pinggir jalan. Jokowi sempat membagikan buku dan pernak-pernik seperti selendang kepada orang-orang sekitar yang begitu bergelora menyambut sang presiden.

Dalam kunjungan kerjanya, Jokowi akan menginap sehari di Sumbawa. Keesokannya Senin 30 Juli 2018, ia beserta rombongan akan menuju Kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) di Desa Leseng, kecamatan Moyo Hulu. (KH74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here