Home Berita Pegadaian Cab. Moyo Hulu Ajak Remaja Desa Cerdas Berinvestasi

Pegadaian Cab. Moyo Hulu Ajak Remaja Desa Cerdas Berinvestasi

87
0
SHARE
Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Kamis sore (08/11/2018) kemarin sekretariat organisasi remaja SRC Desa Semamung dikunjungi oleh Kepala Pegadaian Cab. Moyo Hulu yang akrab disapa Bapak Agung ditemani oleh Tim Pegadaian dari Kabupaten Sumbawa Bapak Ahyar beserta rekan-rekan Pegadaian lainnya.
 
Bukan bermaksud menagih hutang tunggakan gadai emas, melainkan tim Pegadaian tersebut datang bersilaturahmi dengan para remaja desa ini untuk memperkenalkan program Tabungan Emas dan beberapa program lainnya.
 
Peserta silaturahmi sore kemarin tidak hanya diikuti oleh remaja saja, melainkan juga ikut mendampingi ibu-ibu sekitar sekretariat, Pengelola BUMDesa Sahabat Desa Semamung dan para pelaku unit usahanya.
 
Menurut penuturan Bapak Agung bahwa remaja saat ini sebagai kaum milenia tentu sudah cerdas dalam menanggapi masalah perekonomian bangsa, sehingga dari sekarang dapat merencanakan investasi yang aman dengan proyeksi pertumbuhan yang stabil melalui tabungan emas. Tabungan emas ini pun sangat mudah dan terjangkau dapat dilakukan oleh para remaja di desa sekalipun karena jumlah tabungan yang cukup ringan tanpa target waktu sesuai dengan uang saku remaja itu sendiri dan tentunya dengan jaminan kualitas produk dari salah satu BUMN tersebut.
 
Pada kesempatan tersebut Pegadaian Cab. Moyo Hulu, Sumbawa ini juga sempat mempraktekkan cara penggunaan aplikasi Pegadaian mengingat hampir semua Hp remaja yang ikut sudah menggunakan sistem android sehingga menjadi lebih mudah dan efektif bagi remaja dalam memanfaatkan teknologi informasi saat ini.
 
Selain program Tabungan Emas, beberapa program lainnya juga dijelaskan seperti program pinjaman masyarakat, agen Pegadaian, program kemitraan, dan program CSR yang akan lebih banyak dibahas secara teknis bersama BUMDesa Sahabat Desa Semamung.
 
“Saya dan teman-teman SRC sangat menerima positif kedatangan dari Bapak dan Kakak-kakak Pegadaian karena ini menjadikan kami remaja di desa pun lebih paham investasi secara nyata tidak hanya di buku pelajaran dan saya sangat suka cara penyampaian dari beliau karena bahasanya yang digunakan pun bahasa yang bersahabat dengan remaja seperti kami, sehingga situasi diskusi menjadi nyaman dan aktif. Semoga salah satu BUMN ini tetap berjaya dan selalu menginspirasi dalam peningkatan minat investasi remaja khususnya remaja di desa” Ujar Aisyah Rohima selaku Bendahara SRC Desa Semamung.(PM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here