Home Berita Dorong Sektor Wisata Pemerintah Kecamatan Lantung Gelar Pelatihan

Dorong Sektor Wisata Pemerintah Kecamatan Lantung Gelar Pelatihan

21
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Sektor pariwisata kedepan akan menjadi andalan setiap daerah termasuk Kabupaten Sumbawa. tidak bisa dipunkiri bahwa sektor pertambangan yang selama ini menjadi andalan sedikit demi sedikit namun pasti akan terus berkurang kontribusinya karena cadangan yang terus berkurang, maka menjadi keharusan untuk menggenjot sektor pariwisata yang selama ini kurang mendapat perhatian sementara potensinya begitu besar.

Menyadari betul kondisi ini, pemerintahan Kabupaten Sumbawa sejak beberapa tahun belakangan ini mulai menggenjot sektor pariwisata dengan terus mendorong setiap desa untuk mencari, mengembangkan serta mengenalkan potensi wisata yang dimiliki. salah satu wilayah yang telah dikembangkan dan mendapat apresiasi dari banyak pihak adalah Kecamatan Lantung dengan agrowisatanya.

Asisten I bersama Camat Lantung setelah pembukaan

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh 320 peserta yang berasal dari seluruh desa yang berada di Kecamatan Lantung tersebut tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. H. Muhammad ikhsan, M.Pd. dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, sebagai ikhtiar pemerintah kecamatan dalam meningkatkan kemampuan sumberdaya masyarakat dan aparatur desa, dalam mendukung keberlanjutan kampung argowisata dan inovasi Pariri Si Desa di Kecamatan Lantung” tegas Bupati.

Pelatihan ini sendiri sebagaimana disampaikan oleh Camat Lantung Muhammad Nur,S.STP. merupakan keberlanjutan dari inovasi Pariri Si Desa dan Agrowisata kecamatan Lantung, yang telah meraih Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018. adapun maksud dan tujuan digelarnya pelatihan ini masih menurut M. Nur biasa Camat muda ini disapa adalah untuk meningkatkan skil pemilik homestay, para pemandu wisata, kemampuan pengolahan bahan baku pangan lokal, pembuatan kompos organik dan pemilahan sampah, serta meningkatkan kapasitas aparatur desa sebagai garda terdepan pelayanan Pariri Si Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here