Home Berita DISKOMINFOTIK DAN PERSANDIAN SELAKU PPID UTAMA LAKUKAN PEMBINAA PADA SEJUMLAH PPID OPD

DISKOMINFOTIK DAN PERSANDIAN SELAKU PPID UTAMA LAKUKAN PEMBINAA PADA SEJUMLAH PPID OPD

19
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa yang di wakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik yang didampingi Kepala Seksi Kemitraan Layanan Informasi Publik, turun melakukan pembinaan ke sejumlah PPID OPD pada hari Selasa 31 Agustus 2021, kesempatan pertama OPD yang dikunjungi Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan berlanjut ke Desa Songkar Kecamatan Moyo Utara.

meja pelayanan Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa

Dalam melakukan pembinaan ke sejumlah OPD tersebut hal utama yang ditekankan adalah melakukan penyesuaian strukturisasi sesuai Perki nomor 1 Tahun 2021, Pembenahan ruang sekretariat PPID Pembantu, Penetapan Daftar Informasi Publik, pembuatan SOP dan pengaktifkan kembali Website, pembuatan Facebook, WAG,Instagram dan lain-lain.

Dengan adanya media yang dimanfaatkan pada setiap OPD akan memberikan kemudahan bagi OPD yang bersangkutan untuk menyebarkan Informasi kepada Publik, tentu dengan konten yang berguna dan bermanfaat serta bernilai positif, disamping itu jika masyarakat yang membutuhkan informasi dapat langsung diakses pada media yang telah digunakan, sehingga dapat dirasakan manfaatnya dalam waktu yang secepatnya.

Jika selama ini beberapa media yang ada di PPID OPD ada yang tidak aktif, hal itu diakui oleh sekretaris OPD yang dikunjungi karena beberapa faktor antara lain kurangnya sarana penunjang, SDM yang terbatas dan anggaran operasional khusus yang berkaitan dengan PPID OPD sejak vandemik Covid-19 tidak dapat teranggarkan karena fokus untuk penanganan covid-19. Muda-mudahan dengan adanya penurunan angka terkonfirmasi fositif fasien covid-19 ini, akan memberikan dukungan terhadap pengaktifan kembali tugas fungsi yang diberikan kepada PPID OPD. (manaja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here