Home Berita Bupati Sumbawa Tetapkan Dusun Maju Jaya Sebagai Dusun Baru Desa Suka Mulya

Bupati Sumbawa Tetapkan Dusun Maju Jaya Sebagai Dusun Baru Desa Suka Mulya

50
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Sah sejak pertengahan tahun, tepatnya bulan Juni 2 021 Desa Suka Mulya tidak lagi terdiri dari tiga dusun tetapi sesuai SK Bupati Sumbawa Nomor 18 Tahun 2021 tanggal 01 Juni 2021 Tentang Pembentukan Dusun Maju Jaya Desa Suka Mulya kecamatan Labangka, sehingga saat ini Desa Suka Mulya terdiri dari Dusun Mekar Jaya, Dusun Tumpang Sari, Dusun Bunga Mekar dan Dusun hasil pemekaran Dusun Maju Jaya.

Proses pemekaran ini sendiri dimulai sejak awal tahun 2021 tepatnya mulai bulan Maret tahun 2021 setelah seluruh berkas pengajuan pemekaran dusun lengkap makan Tim dari DPMD Kab. Sumbawa yang didampingi oleh Kepala Desa Suka Mulya, Perangkat Desa dan Ketua BPD turun ke Lapangan untuk melakukan pengukuran batas wilayah masing-masing dusun dan penentuan titik koordinat dusun.

Kepala Desa Suka Mulya melalui Kasi Pemerintahan Desa – Bapak Rudi Hartono-menyampaikan bahwa usulan pemekaran Dusun ini sudah lama diajukan oleh Pemerintah Desa Suka Mulya kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakata dan Desa (DPMD) yaitu sejak tahun 2017 lalu. Namun baru tahun ini (2021) dapat terealisasi. Hal ini berdasarkan SK Bupati Sumbawa Nomor 18 Tahun 2021 Tanggal 01 Juni 2021 “Tentang Pembentukan Dusun Maju Jaya Desa Suka Mulya Kecamatan Labangka”. 

Sebelumnya di awal penyusunan APBDesa Suka Mulya tahun anggaran 2021, pemerintah desa sudah menyiapkan Anggaran Biaya Pemekaran Dusun tersebuat, baik untuk tim pemekaran dusun dan operasional Tim juga Siltap Kepala Dusun sehingga kegiatan Untuk pemekaran dusun ini bisa terealisasi dengan baik, (KH74)

sumber : Akun FB resmi Pemdes Skm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here