Home Opini / Artikel Small Is Beautiful

Small Is Beautiful

41
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – Tidak terasa sudah satu tahun tujuh bulan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Sumbawa terbentuk. Saya dipercaya  untuk memimpin dinas baru ini yang menginspirasi saya untuk terus berikhtiar membangun Teknologi Informasi guna mempercepat akselarasi pembangunan di daerah yang bermotto “Sabalong Samalewa” dengan Tagline “ Sumbawa Hebat dan Bermartabat” di bawah nakhoda Husni-Mo.

Perjalanan dunia IT terus bergerak. Daerah-daerah yang selama ini tidak memiliki sinyal (blankspot), selama dua tahun setengah pemerintahan Husni-Mo telah dibangun 264 BTS terdiri dari 250 reguler, 11 USO dan 3 merah putih, sehingga hampir seluruh desa telah memiliki sinyal, hal ini tentunya memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi, jarak tidak lagi menjadi hambatan untuk menginformasikan seluruh program-program pemerintah.

Kini setelah saya dipercaya memimpin institusi ini selama satu tahun tujuh bulan, bersama teman-teman di bawah jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Kabupaten Sumbawa kini berada dalam 100 Kabupaten/Kota menuju smart city.

Ada rasa bangga dan haru terbersit dalam sanubari sekalipun dengan keterbatasan yang kita miliki tidak mengahalangi kita untuk terus berkarya, membangun institusi yang kita cintai ini,

Selama satu tahun tujuh bulan yang telah saya jalani di Diskominfotik ini, saya senantiasa bersyukur ditemani banyak teman-teman yang dengan penuh ketulusan dan keikhlasan memotivasi saya untuk menyumbangkan sebagian kecil hasil karya bagi dunia IT di daerah ini.

ASN diskominfotik yang selama ini membantu dalam membangun sebuah harapan, harapan untuk berbuat dalam era digital yang terus berlari dan berpacu melebihi kecepatan SDM yang melakoninya.

Ada sebuah anekdot “jika engkau ingin menguasai dunia kuasailah IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) utamanya tekhnologi digital maka seolah-olah dunia dalam genggamanmu”.

Setiap saya memotivasi rekan-rekan, saya selalu mengingatkan untuk belajar dan belajarlah, karena anda semua adalah pelaku-pelaku dibidang IT.

Small is Beautiful (kecil itu indah) yang bernama hand phone, mengajarkan saya akan system kerja yang luar biasa sekaligus menginspirasi kita untuk menjadi generasi yang berkemajuan dalam memaknai zaman now ini.

Bravo Sumbawa Hebat Bermartabat, bravo smart city

Mari semua kita dukung Kabupaten Sumbawa menuju kabupaten/kota ke 100 daerah smart city….selamat dan sukses selalu. (Ibm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here