Home Berita PESAN RAMADHAN BUPATI, KEPALA DESA AGAR LEBIH AMANAH DALAM PENGELOLAAN DANA DESA

PESAN RAMADHAN BUPATI, KEPALA DESA AGAR LEBIH AMANAH DALAM PENGELOLAAN DANA DESA

26
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Bupati Sumbawa diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd. melakukan safari Ramadhan bersama rombongan, Senin (27/5) di Kecamatan Labuhan Badas, tepatnya di Masjid Baiturrahman RT 3 RW 6 Dusun Sumer Payung Desa Karang Dima.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, mengingatkan kepada kepala desa agar dalam pengelolaan dana desa selalu berhati-hati dan amanah serta transparan sesuai dengan aturan yang berlaku, karena tahun ini, jelas Bupati jika dikalkulasi jumlah dana desa yang turun untuk semua desa di Kecamatan Labuhan Badas berjumlah 11 milyar lebih. untuk itu, lanjut bupati, Kepala Desa agar lebih berhati-hati.

Kemudian Bupati kembali mengingatkan kepada camat sebagai pejabat pembina wilayah harus lebih intensif melakukan pembinaan, begitu juga dengan BPD desa agar selalu melakukan pengawasan sehingga program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan didesa benar-benar terarah dan transparan.

Selain itu tegas Bupati, peran pembinaan dan pengawasan oleh OPD terkait juga harus dimaksimalkan seperti Inspektorat dan Dinas PMD, agar kebocoran penggunaan dana desa dapat dihindari.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan agar keamanan diwilayah Kecamatan Labuhan Badas hendaknya dapat terus dijaga, terutama yang berkait dengan penyakit sosial masyarakat, penyalahgunaan narkoba, termasuk juga penyebaran berita hoax oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. (manaja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here