Home Berita Perempuan Dalam Kebijakan Pembangunan Desa Juran Alas

Perempuan Dalam Kebijakan Pembangunan Desa Juran Alas

103
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – Perempuan sekarang tidak lagi seperti zaman dahulu, mereka saat ini sudah mulai dilibatkan dalam berbagai kegiatan terkait dengan pembangunan di wilayahnya. banyak ide dan usulan dari wanita yang justru lebih baik dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Pemilihan pengurus baru PKK Desa Juran Alas

Melibatkan perempuan dalam setiap pengambilan keputusan kebijakan pembangunan desa adalah hal yang harus dilakukan dimasa sekarang ini dimana jumlah wanita/perempuan sudah lebih banyak dari jumlah laki-laki, sehingga suara mereka juga perlu didengarkan terkait apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan perempuan dalam suatu wilayah desa.

Pemerintah Desa Juran Alas kecamatan Alas menyadari betul kondisi ini sehingga sudah semenjak beberapa tahun lalu dalam setiap kegiatan desa baik kegiatan perencanaan, pelaksanaan maupun pemantauan selalu melibatkan kaum perempuan.

Pembukaan Rapat penyusunan RPJMDes Desa Juran Alas 2020-2026

Hal ini sebagimana kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 4 Juli 2020 di Bendungan Marente. Kegiatan yang mengagendakan Rapat Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Tahun 2020 – 2026 Desa Juran Alas tersebut dihadiri oleh mayoritas perempuan.

Kegiatan yang dihadiri oleh kepala Desa Juran Alas, Ketua BPD Juran Alas, Ketua LPM Juran Alas serta Ibu Ketua PKK Desa Juran Alas Erna Rembeth tersebut berlangsung lancar dan penuh semangat. para perempuan Desa Juran Alas sangat antusias memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan mereka untuk disampaikan kepada pemerintah Desa Juran Alas.

para perempuan aktif mengikuti pembahanasan RPJMDes Desa Juran Alas

Kegiatan yang melibatkan perempuan didesa Juran Alas ini mendapatkan sambutan yang cukup antusias dari kalangan perempuan seperti disampaikan salah satu dari mereka, Ibu Emi Rusmiati “Alhamdulillah .acaranya berjalan lancar…..semangat selalu untuk perempuan desa.rapatkan barisan untuk perubahan dan kemajuaan desa kita..desa juranalas tercinta“..

Selain rapat pembahasan RPJMDes Desa Juran Alas, beberpa agenda lain juga turut dilaksanakan seperti penyegaran pengurus PKK Desa Juran Alas serta Musdus terakhir/penutup desa Juran Ulas. (KH74)

sumber : Media FB Pemdes Juran Alas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here