Home Berita Karang Taruna Beringin Jaya Buktikan Tidak Semua Pemuda Apatis

Karang Taruna Beringin Jaya Buktikan Tidak Semua Pemuda Apatis

12
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.comPemuda memiliki peran yang strategis dalam mendukung pembangunan masyarakat Indonesia yang berkualitas. Pemuda merupakan generasi penerus, penanggung jawab dan pelaku pembangunan masa depan. Kekuatan bangsa di masa mendatang tercermin dari kualitas sumber daya pemuda saat ini.

Adanya perubahan zaman yang begitu cepat menyebabkan perubahan pola pikir, orientasi dan kepedulian pemuda pada kondisi masyarakat, bangsa dan masa depan negara. Tidak sedikit pemuda saat ini karena perkembangan teknologi yang begitu pesat dan ketidakmampuan beradaptasi dengan hal tersebut karena literasi digital yang rendah mengakibatkan para pemuda tadi tidak lagi memiliki kepedualian pada sekitar.

Menjawab keprihatinan sebagian besar masyarakat atas perubahan pola pikir pemuda yang cendrung negatif, Karang Taruna Beringin Jaya Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes mengadakan kegiatan Bakti Sosial bertajuk Karang Taruna Beringin Jaya Peduli dan Berbagi IV.

Kades Uma Beringin Suraiman, memberikan sambutan pada Bakti Sosial karang taruna Beringin Jaya

Kegiatan yang digelar di Ruang Publik Desa Uma Beringin tepatnya di sebelah Gedung BUMDES mengangkat tema “Karang Taruna Beringin Jaya Peduli dan Berbagi“, Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Uma Beringin beserta jajaran,Ketua BPD Desa Uma Beringin,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,dan perwakilan penerima bantuan sosial. Dalam sambutannya Kepala Desa Uma Beringin mengungkapkan perasaan terimakasaih yang sebesar-besarnya kepada Karang Taruna Beringin Jaya karena selama ini telah berhasil menjadi mitra kerja Pemerintah Desa mulai dari membantu,mensukseskan relokasi pasar sampai dengan membuat kegiatan yang sangat positif seperti Bakti Sosial ini.

Kepala Desa Uma Beringin merasa bahwa pemberdayaan yang diupayakan Pemerintah Desa dibuktikan oleh Lembaga Karang Taruna yang berhasil secara mandiri dan bertanggung jawab melaksanakan programnya. Semoga Lembaga aktif lainnya di Desa Uma Beringin dapat saling berintegrasi,berkolaborasi membantu Pemerintah Desa dalam membangun Desa Uma Beringin menjadi lebih baik lagi. (KH74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here