Home Berita GUBERNUR NTB PIMPIN LANGSUNG RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN MXGP TAHUN 2023

GUBERNUR NTB PIMPIN LANGSUNG RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN MXGP TAHUN 2023

38
0
SHARE

Sumbawa Besar, Rumahinformasisamawa.com – 6/3, Bertempat di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa acara rapat koordinasi dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat untuk persiapan MXGP tahun 2023, dihadiri oleh Gubernur NTB – Dr. H. Zulkieflymansyah,S E,M.,Sc, Wakil Bupati Sumbawa – Hj. Dewi Noviany,S.Pd.,M.Pd, Seketaris Daerah – Drs H. Hasan Basri, MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan – Lalu Suharmaji Kertawijaya, ST.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan mxgp tahun 2022 lalu multi efeknya luar biasa, yang tadinya kita tidak ada yang namanya car free day sekarang sudah ada car free day, dulu sebelum adanya mxgp Tahun 2022 hanya 400 UMKM dengan hadirnya MXGP ini di Tahun 2022 UMKM sudah mencapai 1400 mudah-mudahan tahun 2023 akan lebih banyak lagi

Gubernur NTB DR.H. Zulkiflimansyah, SE.M.Sc. beserta Wabup Sumbawa pimpin rakor persiapan MXGP 2023

Di samping itu dengan adanya MXGP pada tahun 2023 maka pemerintah akan membenahi tempat objek wisata yang berada di sekitar samota seperti Pantai Ai lemak, Pantai Saliperate, Pantai Goa, Pantai Jempol dan Istana dalam loka. Selain itu juga pemerintah kabupaten Sumbawa dalam rangka menyambut MXGP tahun 2023 akan menggelar berbagai event seperti Beraban kebo, balap sampan, balapan ayam, balapan main jaran, festival kopi dan Festival Nesek.

Dalam menyambut MXGP pemerintah juga akan mengganti baliho mxgp yang semula dari Tahun 2022 berubah menjadi tahun 2023 yang ada di dalam kota maupun di luar kota Sumbawa. Untuk Masalah hotel /penginapan pemerintah akan berkoordinasi dengan pemilik Hotel, kepala desa serta Kelurahan yang ada di kecamatan Sumbawa serta Kecamatan Labuhan Badas,”ujarnya

peserta rakor persiapan MXGP 2023

Pada kesempatan tersebut Gubernur Nusa Tenggara Barat dalam sambutannya menyampaikan, MXGP ini bukanlah suatu event yang sederhana melainkan event yang luar biasa oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Sumbawa di dalam menyambut pelaksanaan MXGP tahun 2023 harus perlu ada peningkatan di objek wisata, kuliner, Travel, penginapan serta hotel sehingga pelaksanaan MXGP tahun 2023 akan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,”tutupnya. (fb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here