Home Foto Desa Asyiknya Bakalili di Pantai Ai Lemak dan Perpat Sapuin Tanjung Menangis

Asyiknya Bakalili di Pantai Ai Lemak dan Perpat Sapuin Tanjung Menangis

45
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – Kegiatan Bakalili sering dilakukan oleh masyarakat pesisir yang tempat tinggalnya berdekatan dengan pantai bahkan tidak sedikit yang senggaja datang dari kejauhan untuk memenuhi hobinya mencari kerang-kerangan saat air pantai surut dan kelihatan hamparan luas batu karang dan tumbuhan laut lainnya.  

masyarakat tang sedang nelakukan kegiatan bakalili

Orang – orang yang melakukan bakalili ini, biasanya dilakukan pada saat hari libur dan mereka berangkat pagi atau siang sambil membawa bekal secukupnya, terutama bagi mereka yang ingin menyantap hasil kerang yang mereka dapatkan, aduh sungguh nikmat rasanya jika di bakar dan dimakan dengan makanan khas sumbawa yaitu sepat, ya bagi orang sumbawa sepat memang tiada dua tandingannya, jika makan bersama-sama di tepi pantai sungguh mengasyikkan, apalagi kerangnya baru ditangkap dan langsung dibakar, sungguh gurih manis rasanya.

Saat ini yang paling sering dijadikan lokasi bakalili adalah pantai ai lemak dan perpat sapuin tanjung menangis, akses menuju kesana baik sekali apalagi jaraknya tidak jauh dari kota Sumbawa besar, ada juga yang memanfaatkan pantai ai loang sebagai sasaran destinasi wisata bersama keluarga, kendaraan yang lalu lalang setiap hari cukup banyak melintas menuju pantai ai loang, bahkan ada juga yang menginap sekedar ingin menikmati malam hari dipantai ai loang dengan membuat tenda sebagai tempat berteduh, terutama mereka dari kalangan laki-laki remaja yang senang dengan suasana pantai.

asyiknya bakalili disore hari dipantai ai lemak

Sungguh mengasikan suasana malam di pantai Ai Loang, dan biasanya mereka yang mengadakan  acara  bermalam di pantai, mereka selalu  melakukan kegiatan tangkap ikan malam hari, dengan memakai lampu petromak dan alat tangkap seadanya, dan hasil tangkapannya, mereka masak dan  makan ramai-ramai, asyikan. ayo……bagi kamu yang belum pernah kesana, pasti masih penasaran dengan pantai ai loang, ajak teman-temanmu untuk mencoba, dan kamu dijamin pasti ketagihan, tapi ketagihan buat kegiatan yang positif aja yaaa……..???? (manaja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here