Home Berita WABUP SUMBAWA KUNJUNGI PT. HMP (RISHA FABRICATION)

WABUP SUMBAWA KUNJUNGI PT. HMP (RISHA FABRICATION)

85
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Lambannya penanganan pasca gempa serta lamanya masyarakat korban gempa mendapat kepastian realisasi rehabilitasi rumah yang dijanjikan, membuat keprihatinan dan kesedihan yang mendalam bagi Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa bersama Dandim 1607 dan Kapolres Sumbawa beberapa waktu yang lalu mengunjungi PT. Hutama Mandala Persada (HMP) memastikan kesiapan PT. HMP memenuhi kebutuhan proses rehabilitasi rumah korban gempa sumbawa.

PT HMP merupakan pihak swasta yang ditunjuk oleh Kementerian PUPR untuk memenuhi harapan masyarakat korban gempa yang selama ini masih bertempat tinggal di huntara.

Ada empat produk yang dihasilkan oleh PT. HMP terkait pembuatan rumah RISHA diantaranya panel risha I,II dan III, Reng Kanal C dan Reng Rangka Atap serta Spandek sebagai satu kesatuan dari rumah RISHA itu sendiri.

untuk target produksi sendiri, berdasarkan keterangan dari pihak PT. HMP sesuai kebutuhan masyarakat, saat ini ada 482 data korban gempa yang sudah masuk ke PT. HMP, kalau melihat kemampuan produksi sekarang diperkirakan 4 bulan paling lama sudah bisa terpenuhi. (KH74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here