Home Berita Terima Hibah Ambulance Korsel, Damkar Harus Lebih Sigap

Terima Hibah Ambulance Korsel, Damkar Harus Lebih Sigap

30
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa diwakili oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan BPKAD Kabupaten Sumbawa menerima hibah Ambulance Pendukung Penanganan Kebakaran dari Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korsel melalui Kementerian Dalam Negeri pada hari Rabu (25/9/2019) bertempat di Gedung H Kemendagri.

Acara ini dihadiri oleh Mendagri, Perwakilan Kedubes Korsel, perwakilan Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korsel, Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, serta perwakilan Daerah penerima hibah.

Penyerahan Hibah Oleh PemProv Gyeonggi pada Pemerintah RI

Menteri Dalam Negeri melalui oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Drs. Eko Subowo, MBA, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih mewakili Pemerintah Indonesia atas bantuan sarana prasarana pemadaman kebakaran  di daerah.  

“Terima kasih atas bantuan dan kerjasama Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korea Selatan dalam mendukung peningkatan operasional pemadam kebakaran di daerah”, tutur Eko. Sebelumnya Dirjen BAK menerima secara simbolis hibah Dari Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korea Selatan berupa 4 Ambulance dan 2 Truk Damkar.

Pemerintah Prov Gyeonggi Korea Selatan yang diwakili oleh Mr. Park Seung Ju mengatakan bahwa sebagai investor 5 besar di Indonesia, Korea Selatan berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dan bantuan kepada Indonesia khususx dalam peningkatan sarana operasional Pemadam Kebakaran, pelatihan dan perbaikan kendaraan pemadam kebakaran.

“Kerjasama ini akan terus kita lanjutkan sampai tahun 2020 mendatang”, ungkap Ju

Kepala BPKAD dan Kadis DAMKAR bersama Dirjend BAK Kemendagri

Adapun daerah penerima hibah dari Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korea Selatan antara lain yaitu Kab. Samosir (Sumatera Utara), Kab. Tasikmalaya (Jawa Barat) berupa Truk Damkar, sedangkan Kab. Sumbawa (NTB), Kab. Aceh Tenggara (DI Aceh), Kab. Boalemo (Gorontalo), dan Kota Kupang (NTT) berupa Ambulance.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Damkar Sumbawa Tata Kostara dan Kepala BPKAD H. Wirawan didampingi Kabid Aset BKPAD Sumbawa. (ra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here