Home Berita Sumbawa Hijab Festival (SHF)

Sumbawa Hijab Festival (SHF)

8
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – semakin pesatnya perkembangan tingkat kehidupan sebagian besar kelas menengah muslim Indonesia serta kecendrungan mereka untuk belajar agama,  mendorong terjadinya berbagai perubahan gaya hidup, salah satunya gaya berbusana yang kian hari kian menuju ke tren busana muslim yang lebih popular disebut gaya busana hijaber.

Perubahan gaya berbusana ini melanda seluruh wilayah di Indonesia tidak terkecuali Sumbawa, juga terkena dampak positif dari perubahan ini.  Memanfaatkan momentum populernya fashion hijab Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sumbawa yang diwakili oleh Wakil Ketua II TP. PKK Kab. Sumbawa, Irine Silviani Wirawan, SP., MM., membuka secara resmi acara Sumbawa Hijab Festival (SHF) dengan tema “Love Your Self, Love Your Hijab” yang diselenggarakan Volunteer Sumbawa Hijab, pada Sabtu pagi (22/02) di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar.

Dalam sambutan tertulisnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sumbawa, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk menggerakkan kaum muslimah menjadi perempuan-perempuan tangguh, yang berkarakter, berkualitas, dan senantiasa memegang teguh aqidah keIslaman. Dalam kegiatan ketiga kalinya tersebut, Ketua PKK berharap Sumbawa Hijab Festival dapat menjadi agenda rutin, agar kaum muslimah memiliki wadah untuk berkiprah, menyalurkan berbagai talenta dan wadah ide-ide kreatif, serta berkontribusi dalam meredam tindakan-tindakan diskriminatif terhadap kaum perempuan.

Disampaikan pula, praktik diskriminasi terhadap perempuan banyak terjadi, antara lain kekerasan fisik maupun psikis, stigma negatif, domestikasi dan marginalisasi. “Semoga dengan digelarnya Sumbawa Hijab Festival semakin menggairahkan kaum muslimah untuk terus berkarya, meningkatkan wawasan, dan terus menggelorakan spirit keIslaman dalam segala aktivitas”(KH74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here