Home Berita Pemkab Sumbawa Gaet PT Panasonic Manufacture Indonesia Gelar Pelatihan Kerja

Pemkab Sumbawa Gaet PT Panasonic Manufacture Indonesia Gelar Pelatihan Kerja

14
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Selain Sumber Daya Alam, Infrastruktur, modal, budaya dan kesehatan, yang tak kalah penting keberadaannya bagi kemajuan sebuah bangsa dan negara adalah keberadaan sumber daya manusia yang mumpuni dan memiliki kemampuan yang memadai.

Oleh karenanya kemajuan suatu bangsa akan sangat ditentukan oleh kemajuan sumber daya manusianya, jika sumber daya manusia dalam sebuah negara tingkat kemampuannya tinggi maka dapat dipastikan pengelolaan sumber daya lainnya dapat dilakukan dengan maksimal sehingga akan menghasilkan kesejahteraan yang baik bagi masyarakat, demikian juga sebaliknya jika sumber daya manusianya rendah maka dapat dipastikan pengelolaan sumber daya lainnya yang ada dinegara tersebut akan menjadi tidak maksimal dalam pengelolaannya sehingga tidak akan dapat memberikan kesejahteraan yang maksimal bagi masyarakat.

Peserta Seleksi Program Latih Kerja Industri di PT. Panasonic Manufacture Indonesia

Agar sumber daya yang dimiliki oleh sebuah negara dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, maka sebuah negara perlu segera mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul, hal ini dapat dilakukan baik melalui jalur formal melalui sekolah-sekilah ataupun melalui jalur informal melalui pelatihan-pelatihan oleh negara atau oleh pihak swasta ataupun kerjasama negara dengan pihak swasta.

Merujuk pentingnya sumber daya manusia yang unggul bagi pembangunan khususnya kemajuan Kabupaten Sumbawa maka pada, pagi Senin ini Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, M.Pd., membuka secara resmi kegiatan Seleksi Program Latih Kerja Industri di PT. Panasonic Manufacture Indonesia (PT. PMI) Jakarta, bertempat di Loka Latihan Kerja (LLK) Sumbawa Besar.

Kegiatan yang sangat diapresiasi Wakil Bupati tersebut, merupakan buah kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan PT. Panasonic Manufacture Indonesia, yang akan merekrut anak-anak muda Sumbawa untuk magang di Jakarta.

Wakil Bupati Sumbawa memberikan sambutan ketika membuka acara Latih Kerja PT. Panasonic Manufacture Indonesaia di Loka latihan kerja (LLK) Sumbawa Besar

Wakil Bupati, ibu Dewi Noviany menyebutkan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting bagi para generasi muda Sumbawa, untuk menggali dan mengadopsi ilmu, serta pengalaman yang riil di dunia kerja. Banyak keuntungan yang akan diperoleh peserta magang, ungkap Wabup, diantaranya membangun jiwa disiplin, dengan mengikuti segala aturan yang berlaku di perusahaan.

Ditambahkannya, secara otomatis para peserta magang akan bergaul dengan orang-orang yang berjiwa profesional, sehingga komunikasi pun berkembang secara professional. Ibu Dewi Noviany juga berpesan, agar para peserta benar-benar serius mengikuti seleksi, sehingga dapat diterima sebagai peserta magang dan mendapatkan pengalaman yang berharga.“Ayo olah otak kalian, keterampilan dan juga kedisiplinan kalian, saya yakin kalian bisa menunjukkan bahwa Sumbawa memiliki tenaga-tenaga berkualitas, yang tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya” tutup Dewi Noviany. (KH74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here