Home Berita PEMANFA’ATAN DRONE UNTUK PEMETAAN

PEMANFA’ATAN DRONE UNTUK PEMETAAN

153
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Sebagai tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama antara Pemda Sumbawa dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya Nomor 26 Tahun 2018 dan Nomor 90/MoU/ITS/2018 tentang kerjasama di Bidang Penelitian, Pelatihan, Jasa Konsultasi dan Kemitraan dalam rangka Pembangunan Daerah dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan. Bertempat di Aula Bappeda Kab. Sumbawa jalan Garuda 104 eks. Kampus AKPER Sumbawa telah dilaksanakan Workshop Pemanfa’atan Unmanned Areal Vihcle (UAV) yg lazim dikenal dgn nama Drone.

Workshop tsb. dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Kab. Sumbawa Ir.H. Iskandar D.,M.Ec.,Dev. dan ia menyampaikan secara singkat upaya pengembangan potensi-potensi diwilayah Kabupaten Sumbawa diantaranya informasi spasial, berbagai pemanfa’atan teknologi yg jauh bisa menjadi dekat, begitu juga merakyatnya perkembangan teknologi informasi yang mudah di akses.

Pemateri perkembangan ilmu dan teknologi survei dan pemetaan baik peluang dan tantangan disampaikan oleh Agung Budi Cahyono dan Khusnul Hidayat dari Teknik Geomatika ITS.


Istana Dalam Loka dijadikan pilihan objek pelatihan pengoperasian pemetaan dgn pemanfa’atan Drone yang diikuti dan diamati secara antusias oleh para perwakilan dari OPD terkait diantaranya Dinas Kominfotik, Dinas PUPR, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Dikbud, KPH Ampang Plampang, UTS, UNSA, dan SMK 2 Sumbawa. 
Acara ditutup dengan photo bersama.

(by.Indra)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here