Home Berita NGOPI BARENG FAHRI HAMZAH DI TAMAN MANGGA

NGOPI BARENG FAHRI HAMZAH DI TAMAN MANGGA

65
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Fahri Hamzah nama yang tidak asing lagi ditelingan masyarakat Indonesia, salah satu tokoh nasional asal Pulau Sumbawa yang kini lagi naik daun, dimana-mana beliau menyampaikan orasi tentang pikirannya terhadap perubahan arah bangsa kearah yang lebih baik.

Semenjak beliau menduduki jabatan sebagai wakil Ketua DPR RI, yang merupakan jabatan tertinggi dalam pemerintahan saat ini yang pernah diraih oleh orang Sumbawa, beliau selalu tampil kritis atas setiap kebijakan pemerintah, hampir setiap hari beliau nongol di stasiun televisi. Buah pikiran kritis beliau tidak pernah lepas dari pro kontra, tidak sedikit yang menghujat tapi tidak sedikit pula yang mendukung. Sebagai masyarakat Sumbawa atau sebagai tau samawa tentunya kita patut bangga, saat ini ada tokoh asal Sumbawa yang mampu berbicara ditingkat nasional, menyam,paikan pikiran-pikiran dalam kancah perpolitikan nasional.

Bagi generasi muda khususnya kalangan mahasiswa dapat mengambil pelajaran dari seluruh pikiran yang beliau gaungkan selama ini dan bahkan dapat juga mengkritisi tentunya melalui kejernihan berpikir dan tanpa didasari atas perasaan ketidaksukaan karena keberpihakan yang membabi buta.

Setelah berkeliling ke hampir seluruh wilayah Indonesia menyampaikan, menggaungkan dan menawarkan buah pikiranya bagi perubahan, akhirnya pada Selasa sore (13/11) di RTH Taman Mangga Sumbawa beliau berkesempatan juga menyambangi tanah kelahirannya untuk menyampaikan buah pikiran perubahannya yang selama ini ia gaungkan kemana-mana.

Acara hari itu dilabeli Ngopi Bareng Fahri Hamzah serta dirangkai dengan deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) dengan tema Menuju Arah Baru Indonesia. disaksikan oleh tokoh-tokoh pemerintahan dan perpolitikan Kabupaten Sumbawa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta budayawan itu beliau berbicara dengan suara yang cukup jelas dan lantang sebagaimana   biasany beliau dikenal selama ini.

“kegagalan negara Indonesia diakibatkan kemiskinan yang diserap oleh agama, keluarga, masyarakat dan alam. Pemerintah seolah-olah suskes, padahal ini adalah kegagalan yang terus-menerus” ujarnya penuh semangat. GARBI lanjut beliau merupakan ikhtiar membangun tempat berkumpul dan berdialog untuk memikirkan apa yang terbaik bagi bangsa. Inisiatif dari GARBI sama dengan kegelisahan saat reformasi 20 tahun yang lalu. “Dalam 20 tahun tersebut, belum ada ide bangsa yang relatif memungkinkan untuk mengangkat jawaban bagaimana menjadi bangsa besar dan tidak tertinggal” terang tokoh yang terkenal vocal ini. GARBI  juga ujarnya, memfasilitasi secara sadar agar bangsa Indonesia tidak masuk dalam jebakan revolusi sosial

Keadaan bangsa Indonesia sekarang tidak menentu, banyak masalah yang sangat kompleks, sehingga membuat bangsa ini galau” terangnya. “saya katakan bahwa sekarang kegalauan itu menjadi wabah yang massif dan luas dan diantara sebab sebagian dari  teman-teman inilah akhirnya berkumpul lalu mendeklarasikan ormas ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut sebagaimana pada kesempatan-kesempatan lainnya Wakil Ketua DPR RI H. Fahri Hamzah, SE menyampaikan keinginannya untuk membuat politik lebih ideologis agar bangsa Indonesia tidak menjadi korban dari politik globalisasi.

Menurutnya lagi, masyarakat Indonesia gagal membangun kreativitas. Yang terjadi di Indonesia saat ini banyak hutan dibobol, tambang dijual, hasil bumi dikeruk tiap hari dan lingkungan terus tergradasi, polusi dimana-mana, udara semakin kotor, hutan semakin gundul, banjir datang saat hujan, dan musim kering kekurangan air. “Manusia tidak peduli dengan kebenaran, tidak peduli dengan keteguhan hatinya, tidak peduli dengan sesama, persaudaraannya, tetangganya, nilai-nilai sejarahnya, nilai-nilai leluhurnya hilang, yang nampak hanya tambah rusak,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya  yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Sumbawa menyampaikan bahwa melalui ngopi bareng ini, kita dapat berdiskusi banyak hal tentang pembangunan daerah dan bangsa yang kita cintai ini dengan Bang fahri. Diskusi kita kali ini adalah diskusi yang menyenangkan, kita lakukan dalam rasa kekeluargaan yang santai.

Bupati juga menyampaikan bahwa kehadiran Fahri Hamzah merupakan kegiatan mudik atau pulang kampung sekaligus sharing informasi, pengetahuan, wawasan, pencerahan, dan solusi atas berbagai persoalan daerah dan bangsa yang tengah di hadapi saat ini. Bupati Sumbawa menyambut baik keberadaan GARBI di Kabupaten Sumbawa yang merupakan wadah generasi muda Indonesia yang memiliki kesadaran intelektual, kepedulian akan kemajuan bangsa serta memiliki komitmen untuk menjaga kebersamaan dan keharmonisan kelurga besar Indonesia yang beradab. Selain itu, Bupati berharap melalui ormas kebangsaan tersebut, masyarakat dapat menjadi produktif mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang, dan bisa memberikan aspirasi dan manfaat bagi daerah Sumbawa.(KH74)

           

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here