Home Berita Duta Incakap Kabupaten Sumbawa 2017, Terpilih

Duta Incakap Kabupaten Sumbawa 2017, Terpilih

47
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – Ajang pemilihan Duta Internet Cerdas, Kreatif dan Produktif (InCAKAP) Tingkat Kabupaten Sumbawa 2017 yang pertama kali digelar telah menghasilkan pemenang. Kegiatan yang merupakan salah satu program pada Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa ini diselenggarakan sejak bulan November 2017 yang lalu diawali dengan Sosialisasi Internet Sehat dan Aman bagi generasi muda khususnya siswa sekolah pada 3 (tiga) zona sosialisasi.

Demikian disampaikan oleh Ir. H. Ibrahim, M.Si Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa diruang kerjanya, Kamis (28/12/2017). “Duta Internet CAKAP merupakan sosok generasi muda pengguna internet yang cerdas, kreatif dan produktif yang mampu menularkan pemanfaatan internet di lingkungan sekitarnya dan masyarakat luas” papar Kadis memulai keterangan persnya.

Pengguna internet cerdas akan memanfaatkan internet secara baik dalam arti tepat guna, aman sesuai etika, budaya dan norma yang berlaku, internet kreatif dimaksudkan sebagai pemanfaatan internet untuk menciptakan karya baru yang berpotensi memberikan manfaat dan nilai tambah” urai Kadis.

Sedangkan internet produktif dimaksudkan bahwa internet dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi diri sendiri dan orang lain, lanjut Haji Ibrahim. Kadis yang sarat pengalaman ini, meyakini bahwa para nominator Duta InCAKAP 2017 adalah duta-duta terbaik dari sekolah masing-masing yang terseleksi bukan hanya dalam hal penguasaan teknologi informatika namun juga memiliki perilaku yang dapat dicontoh oleh teman-temannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

Bupati Sumbawa menyampaikan dukungan melalui Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa atas penyelenggaraan kegiatan ini. “Beliau sangat mendukung kegiatan ini” ujar Haji Ahim. Bupati berpesan agar generasi muda selalu diingatkan atau disosialisasikan untuk memanfaatkan internet secara positif, penggunaan internet yang mampu membangun kreativitas dan produktivitas guna terwujudnya generasi digital Kabupaten Sumbawa yang bersahabat dan bermartabat.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang nantinya akan menjadi DUTA InCAKAP Kabupaten Sumbawa, yang dapat dicontoh oleh generasi sesamanya, oleh adik-adiknya maupun oleh masyarakat secara luas dalam hal pemanfaatan internet positif dan selalu mengindari dampak negative dari internet, tutur Kadis.

Yang terpilih sebagai Duta InCAKAP Kabupaten Sumbawa Tahun 2017 maupun sebagai Runner Up adalah generasi muda terpilih yang memiliki daya kreativitas dan produktivitas yang dapat dicontoh oleh teman-temannya” pungkas Kadis.

Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi Informatika H. Doni Triwardana yang mendampingi Kepala Dinas bahwa yang menjadi Pemenang Pemilihan Duta Internet Sehat dan Aman Tahun 2017 yaitu Firda Izzain Baliyati sebagai Juara I, Taufiqurrahman sebagai Juara II. Keduanya adalah utusan Kelas XI SMAN 1 Empang. Sedangkan Juara III dan IV diraih oleh Nana Bulan Suar dan Patih Kushartawan dari Kelas XI SMAN 1 Sumbawa. Penetapan Juara Duta Internet Sehat dan Aman ini ditetapkan dengan Keputusan Bupati Sumbawa.

Selanjutnya, disampaikan Haji Doni bahwa Juara I dan II akan dianugerahkan predikat DUTA InCAKAP Kabupaten Sumbawa 2017, sedangkan Juara III dan IV menjadi Runner Up DUTA InCAKAP Kabupaten Sumbawa 2017. “InsyaAllah Penganugerahan DUTA InCAKAP maupun Runner Up akan dilaksanakan bersamaan dengan HUT ke-59 Kabupaten Sumbawa tanggal 22 Januari 2018 mendatang”, pungkas Doni. (KH74)

sumber : Diskominfotikkabsbw

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here