Home Berita DISKOMINFOTIK AJAK PIMPINAN MEDIA ONLINE SEBARKAN INFORMASI PEMBANGUNAN

DISKOMINFOTIK AJAK PIMPINAN MEDIA ONLINE SEBARKAN INFORMASI PEMBANGUNAN

17
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa menggelar pertemuan dengan sejumlah media online yang akan menjalin kerjasama dalam pemberitaan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2021 di semua OPD. Pertemuan itu dilaksanakan pada hari Rabu (16/3) bertempat diruang pertemuan Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa, yang diikuti oleh para wartawan media online, dan dipimpin oleh Kepala Dinas, Rachman Ansori, S.Sos. M.SE. serta turut hadir juga Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Suparman, SE.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfotik menyampaikan harapan kepada pihak media online agar terus memberikan kontribusi terhadap penyebaran informasi positif kepada masyarakat khususnya berkaitan dengan program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh setiap OPD, dan lebih lanjut juga menyampaikan bahwa untuk diketahui peran Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa memiliki peran utama sebagai corong pemerintah, sehingga untuk melaksanakan  hal tersebut perlu melakukan kerjasama dengan berbagai media diantaranya media online agar informasi pembangunan dapat lebih cepat dan mudah diakses oleh masyarakat.

Masih kata cong akrab kadis energok ini disapa, saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19 sehingga anggaran operasional pada setiap OPD sangat terbatas, karena sebagian dialokasikan untuk penanganan Covid-19, dan khusus di Dinas Kominfotik sangat dirasakan, lebih-lebih setelah dilakukan pengurangan dan penyesuaian (Refocusing), namun demikian informasi program pembangunan tetap harus disampaikan agar masyarakat dapat mengetahui sehingga dengan demikian kita harapkan mereka dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan.

Media online sebagai salah satu media yang akan digandeng oleh Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa untuk penyebarluasan informasi nantinya, maka sebelum dikukuhkan kerjasama,  perlu mendengar masukan dan aspirasi dari para pimpinan media online tersebut, terutama yang berkaitan dengan biaya jasa media yang harus dibayar oleh Pemda Sumbawa. Salah seorang perwakilan media online, dari Samawa Rea.Com M. Zain menyampaikan usulan  bahwa  harga standar satuan untuk pembayaran satu berita  tidak bisa lagi menggunakan patokan harga standart tahun kemarin, hal ini sebagai akibat adanya kenaikan biaya produksi apalagi dengan kondisi saat ini, dimana pandemi Covid 19 turut menghantam media tak terkecuali media online.

Setelah berjalan cukup dinamis dan penuh kehangatan, pertemuan tersebut akhirnya menyepakati beberpa poin kesepakatan diantaranya disepakati konten berita yang dipublikasikan, cara pembayaran, harga perpaket berita dan lain-lain yang intinya dimana para pimpinan media obnline akan secara sungguh-sungguh membantu pemerintah daerah dalam menyebarkan informasi terkait kerja pemerintah sehingga menumbuhkan kepercayaan ditengah masyarakat sehingga cita-cita mulia yang diinginkan tercapai. (manaja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here