Home Berita Bupati Sumbawa Telah Melepas Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa

Bupati Sumbawa Telah Melepas Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa

108
0
SHARE

Sumbawa, rumahinformasisamawa.com, Tidak menyurut langkah walau cuaca tidak bersahabat (gerimis) bagi rombongan pembawa Pataka Lambang Sumbawa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa Ke-60 Tahun 2019, yang dilepas langsung secra simbolis oleh Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril, BSc. yang didampingi Camat Alas Barat, serta seluruh kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang berlangsung di depan Loby Kantor Bupati Sumbawa pada hari Rabu, 16 januari 2019, pada pukul 08:00 WITA.

Penghormatan Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa HUT Sumbawa Ke-60 Tahun 2019
(Foto : Indra_GSS)

Rute rombongan pembawa Petaka Lambang Sumbawa ini akan di Arak ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Kecamatan Alas Barat menjadi tujuan pertama, kemudian baru menuju ke Alas lalu Buer, dan di Kecamatan Utan nanti malam insya’Allah Pataka Lambang Sumbawa di semayamkan, diharapkan kepada seluruh Kepala OPD nanti malam sekitar Pukul 19:30 WITA, kiranya dapat hadir pada malam keakraban sekaligus malam Husni-Mo mendengar.

Menurut informasi yang kami himpun, besok pagi Pukul 07:30 tanggal 17 Januari 2019 Pataka Lambang Sumbawa melanjutkan arak-arak menuju ke Kecamatan Rhee, Labuhan Badas, Batu Lanteh, Inter Iwes, Moyo Utara dan bermalam di Moyo Hilir. Keesokan hari tanggal 18 Januari dilanjutkan kembali perjalanan rombongan arak-arakan Pataka Lambang Sumbawa dari Kecamatan Moyo Hilir dilepas menuju Kecamatan Lunyuk lalu menuju Otong Telu, Lenangguar, Moyo Hulu dan Pataka kembali bermalam di Kecamatan Ropang.


(Foto : Indra_GSS)

Dari Ropang dilepas lagi menuju ke Lantung, Tarano, Empang, dan beristirahat kembali di Labangka. Lanjut 20 Januari dari Labangka arak-arakan ke Plampang, Maronge, Lape, Lopok, dan terakhir Kantor Kecamatan Sumbawa, serta penyerahan Camat Sumbawa kepada Bupati Sumbawa.

Di sepanjang perjalanan Pataka Lambang Sumbawa beristirahat atau di semayamkan pada Kecamatan Utan, Moyo Hilir, Ropang, dan Labangka menurut informasi akan diselenggarakan acara malam keakraban Husni-Mo mendengar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here