Home Berita Meriahkan Gerak Jalan HUT ke-74 RI, Ajang Diskominfotik Sosialisasi Branding Kerja

Meriahkan Gerak Jalan HUT ke-74 RI, Ajang Diskominfotik Sosialisasi Branding Kerja

25
0
SHARE

Sumbawa Besar, RumahInformasiSamawa.com – Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa berpartisipasi dalam Lomba Gerak Jalan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI di Kabupaten Sumbawa, pada Senin sore (12/8/2018) di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar. Keikutsertaan kali ini sekaligus menjadi sosialisasi branding kerja Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa.

Demikian disampaikan oleh Kadis Kominfotik Kabupaten Sumbawa  Rachman Ansori yang juga turut menjadi anggota regu gerak jalan. “Kami mengikuti Lomba Gerak Jalan ini selain turut memeriahkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia juga jadi ajang sosialisasi branding kerja kami di Dinas Kominfotik Sumbawa”, ujar Ansori kepada media.

Pelepasan peserta gerak jalan

Lebih lanjut, mantan Sekretaris Kelurahan Seketang ini mengatakan bahwa ada beberapa branding kerja yang digagas untuk menjadi spirit dalam menyukseskan program dan kegiatan serta mendukung pencapaian visi dan misi Sumbawa Hebat dan Bermartabat dari urusan Komunikasi dan Informatika serta urusan Statistik.

Logo Sumbawa Smart City dengan jargon “Sumbawa Bersahabat” disematkan di topi, sebagai branding kerja bagi upaya membangun tata kelola pemerintahan berbasis elektronik bersama seluruh perangkat daerah maupun instansi vertical di daerah sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Branding kerja ini adalah nafas dari Bidang Teknologi Informatika yang mengelola infrastruktur, jaringan, aplikasi e-govt, integrasi, keamanan data serta sumber daya TI lainnya di Kabupaten Sumbawa.

Peserta wanita

Demikian pula, lanjut Ansori branding SSIC atau kepanjangan dari “Sumbawa Smart Information and Communication” yang disematkan di dada kanan kaos adalah branding kerja Bidang Pengelolaan Informasi Publik yang senantiasa berupaya membangun pola kerja komunikasi public pemerintah melalui pemberitaan yang transparan, edukatif, cerdas dan kreatif melalui pemberdayan web pemda maupun web perangkat daerah, kerjasama media, serta pengembangan sumber daya informasi melalui radio, dialog-dialog dan saluran komunikasi di tingkat local, regional maupun nasional yang dapat meningkatkan citra positif dan martabat Kabupaten Sumbawa.

Sedangkan branding “Satu Data Sumbawa” adalah nafas kerja Bidang Statistik yang selalu berupaya mengelaburasikan dan menyajikan data-data Kabupaten Sumbawa yang akurat dan up to date sesuai amanah Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia yang dibangun bersama dengan Badan Pusat Statistik bersama instansi atau lembaga terkait dan perangkat daerah di Kabupaten Sumbawa.

“Semoga dengan gagasan dan branding yang kami buat ini, akan menjadi motivasi untuk mendukung terwujudnya SDM Unggul untuk Indonesia Maju di Kabupaten Sumbawa”, harap Ansori.

persiapan pelepasan Regu Diskominfotik

Sebelumnya bersama 275 Regu Gerak Jalan dilepas oleh Bupati Sumbawa yang diwakili Penjabat Sekda Kab. Sumbawa, Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap panitia penyelenggara kegiatan serta seluruh komponen masyarakat Kab. Sumbawa yang telah ikut menyemarakkan dan tertib menyaksikan Lomba Gerak Jalan Ketepatan Waktu. Bupati berharap semangat kebersamaan senantiasa terbangun dan membudaya dalam sanubari masyarakat Kab. Sumbawa.

“Melalui tema SDM Unggul Indonesia Maju dalam merayakan 74 tahun Indonesia Merdeka, kita semua berharap keunggulan SDM yang kita miliki, akan dapat menjadi pilar utama kemajuan indonesia. Indonesia yang maju bermakna Indonesia yang masyarakatnya sejahtera dan mampu berkompetisi di tingkat global”, pungkas Bupati (ra/mckabsumbawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here