Home Berita Deklarasi 5 Pilar Kecamatan Sumbawa Sebagai Kecamatan STBM

Deklarasi 5 Pilar Kecamatan Sumbawa Sebagai Kecamatan STBM

27
0
SHARE

Sumbawa, RumahInformasiSamawa.com – Kecamatan Sumbawa telah resmi menjadi salah satu Kecamatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kabupaten Sumbawa setelah dideklarasikan pada Selasa (28/09/2021). Deklarasi ini dihadiri Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Camat Sumbawa, Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa, dan Koordinator Yayasan Plan Internasional Indonesia.

Kecamatan Sumbawa masuk ke dalam 3 Kecamatan yang telah berhasil menuntaskan semua persoalan sanitasi dan layak dideklarasikan sebagai Kecamatan STBM. Artinya, masih tersisa 21 kecamatan di Kabupaten Sumbawa yang hingga saat ini terus didorong untuk segera menuntaskan 5 pilar STBM.

Bupati Sumbawa H. Mo pada Deklarasi STBM Kecamatan Sumbawa

Bupati Sumbawa dalam sambutannya, menilai deklarasi ini sangat penting untuk memotivasi kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Sumbawa untuk dapat segera menyusul. Beliau juga menyampaikan harapan agar persoalan sampah juga dapat terselesaikan. Selain itu Deklarasi ini, menurut Bupati, juga sangat relevan dilakukan saat ini, di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda, sebagai motivasi bersama bahwa melawan Covid-19 dapat dilakukan dengan menggalakkan STBM di lingkungan masing-masing.

Acara ditutup dengan penandatanganan Deklarasi 5 Pilar STBM yang dilakukan oleh Bupati Sumbawa, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Pelaksana Tugas Camat Sumbawa, Koordinator Plan Internasional Indonesia, Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa. (KH74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here